Hyoyeon!

Hyoyeon!
OMO... How perfect she is, right?

Sabtu, 24 Maret 2012

ANTI SNSD Part 1






Antis atau Anti-Fans adalah sebutan bagi seseorang/sekumpulan orang yang membeci artis. Kebanyakan setiap artis yang namanya semakin melambung akan memiliki banyak fans, nah… semakin banyak fans maka seorang artis juga siap memiliki banyak antis.
SNSD sendiri tercatat sebagai GB Korea dengan antis yang terbilang banyak, tercatat  ada beberapa nama untuk anti-SNSD, yaitu sebagai berikut : STANDER adalah sebutan bagi anti-SNSD diseluruh dunia, lalu ada juga TASTE yang merupakan antis dari negara Thailand, dan SAFER yang merupakan nama antis dari negara  Indonesia. berdasarkan pengamatan, diketahui alasan kenapa antis begitu membenci SNSD antara lain dikarenakan :
       
1. Banyaknya member yang dianggap OPLAS



Basi kalau ngomongin alasan yang satu ini. Jujur sampe saat ini saya masih belum terima kalau SNSD dibilang OPLAS, karena biar bagaimana pun belum ada bukti kongkrit mengenai OPLAS-nya mereka, bukti kongkrit yang dimaksud seperti dimana Rumah Sakit tempat mereka operasi, ditangani oleh dokter siapa, berapa biaya yang diperlukan, kapan tanggal dilaksanakannya operasi tersebut, dan sebagainya. Nah… Selama belum ada bukti para jangan salahkan kalau SONE tetep ngotot bilang kalau ‘SNSD TIDAK OPERASI PLASTIK’.
Mungkin beberapa STANDER, mengira mereka OPLAS hanya dikarenakan perubahan drastis yang mereka alami secara fisik sebelum dan sesudah debut, sebenarnya hal itu kan bisa saja dikarenakan pertumbuhan alami mereka, atau dikarenakan mereka yang sebelum debut jarang melakukan perawatan tubuh dan hanya menggunakan kosmetik ala kadarnya, tentu akan berbeda dengan mereka yang sekarang sudah menjadi bintang, yang dituntut harus tampil maksimal dan cantik, maka mereka dengan sadar akan melakukan perawatan tubuh secara rutin, memakai kosmetik yang berkualitas sehingga tampaklah mereka yang berbeda dari mereka sebelum debut.
       
2. Seringnya tampil lipsync



Mereka emang pernah lipsync tapi masih dalam batasan wajar kok, lagipula baru-baru ini pemerintah Korea sudah mengeluarkan peraturan dimana setiap penyanyi Korea dilarang lipsync saat menyanyi, so… karena member SNSD dan Managenentnya yaitu SM Ent. adalah warga negara yang baik, pasti mereka pasti akan mematuhi peraturan itu.
       
3. Tidak adanya member yang berbakat




Mereka menganggap bahwa yang bisa bernyanyi hanyalah Taeyeon dan yang jago nge-dance hanyalah Hyoyeon, SNSD juga dianggap gak berbakat karena cuma mengandalkan tubuh dan wajahnya saja.
Tapikan itu hanya anggapan STANDER saja, toh… Pada kenyataannya mereka bukan cuma jual badan dan wajah, mereka punya bakat, dan masing-masing member punya kelebihan walaupun gak sempurna.
Gak cuma Taeyeon doang yang jago nyanyi tapi Jessica, Seohyun, Tiffany dan Sunny juga jago nyanyi buktinya suara mereka sering mengisi soundtrack-soundtrack drama.
Dan untuk masalah nge-dance Yuri, Yoona dan Sooyoung juga jago, terbukti dengan seringnya mereka diikutsertakan dalam acara Battle Dance, dan performa mereka pun terbilang baik saat tampil diatas panggung.
Tapi SNSD juga punya kelebihan lain, selain pada jago nyanyi sama nari, member-member SNSD juga jago acting, modeling, presenting, nge-DJ, bahkan dubbing serta seabrek-abrek bakat mereka yang lain. Okeh… Kita jabarkan satu per satu, dimulai dari Yoona yang saat itu baru memulai acting di judul drama ‘You are My Destiny’ langsung merauk berbagai macam penghargaan dan apresiasi atas actingnya yang menakjubkan, tidak mau kalah, member-member yang lain pun juga mulai dipercayakan untuk menjajal kemampuan actingnya dalam beberapa judul drama terbaru masing-masing, walaupun ada yang hanya sebagai cameo. Contoh lainnya adalah member-member SNSD juga pernah diminta untuk menjadi presenter dalam berbagai macam acara. Ditambah lagi, beberapa member juga sudah berpengalaman menjadi DJ Radio. Trus nihh… Taeyeon si ‘Dorky Lead’ sama Sunny si ‘Queen Aegyo’ juga pernah dipercaya untuk menjadi salah satu pengisi suara disebuah film animasi. Hmm… Kurang lengkap apa coba??
Kelihatan kan sekarang kalau mereka gak cuma mengandalkan faktor fisik!!! mereka berbakat dan fisik mereka yang terbilang bagus dan diatas rata-rata, hanyalah bonus. Kan gak dipungkiri juga kalau fisik serta penampilan juga merupakan faktor penting untuk sebuah industri hiburan.

4. Banyak melakukan kesalahan dan kurang kompak saat manggung








Yahh… Namanya juga manusia gak ada yang sempurna, walaupun mereka melakukan beberapa kesalahan saat manggung bukan berarti mereka gak kompak. Hmm... Justru kalau anda tahu, mereka itu sebenernya sangat akrab dan hangat didalam group, gak ada yang canggung satu sama lain walaupun ada beberapa yang pendiam, gak ada yang musuhan satu sama lain, walaupun ada beberapa yang gak pake ‘basa-basi’ kalau ngomong, dan sebagainya.

5. Beberapa member yang dekat dengan member BB




Biar bagaimanapun mereka kan perempuan ya... wajarlah kalau mereka dideketin sama member boyband, lagipula bukan salah mereka kalaau mereka punya wajah cantik, badan bagus, kaki jenjang, kulit mulus, dan bakat yang menakjubkan yang diidam-idamkan oleh semua pria.
Beberapa pria yang sempat digossipkan dengan member-member SNSD, tercatat :
Taeyeon : Leeteuk, Heechul dan Wooyoung.
Jessica : Taecyeon, Donghae, Jay dan Heechul.
Sunny : Sungmin dan Heechul.
Tiffany : Siwon, Nichkhun dan Taecyeon.
Hyoyeon : Eunhyuk, Junsu, Junho, Doojoon dan Onew.
Yuri : Minho dan Taeyang.
Sooyoung : Siwon dan Sungmin.
Yoona : Donghae, Siwon, Leeteuk, G.D, Taecyeon, Seung Gi, Yesung dan Kibum.
Seohyun : Kyuhyun dan Yonghwa.
Namun itu semua hanya sekedar gossip karena gak ada klarifikasi hubungan secara langsung dari mereka, mungkin mereka mereka hanya sekedar dekat sebagai teman, gak ada yang spesial. Namun, biasanya sifat alami seorang fans yang kebanyakan ‘egois’ yang terkadang gak suka dengan kedekatan mereka. Habis mau bagaimana lagi… Mereka kan juga manusia, makhluk sosial yang membutuhkan interaksi dan bergaul dengan manusia lain, masa kita mau melarang mereka berteman?? Kalau pun kedekatan mereka yang terlalu berlebihan, mungkin itu cara mereka meng-ekspresikan persahabatan mereka. Siapa yang tahu??

6. Kelakuan para member yang dianggap kurang baik




Salah satunya adalah Tiffany yang dianggap ‘ceplas-ceplos’ kalau ngomong, maklum lah dia kan lahir dan dibesarkan di Amerika, di negara yang gak terbiasa dengan basa-basi, jadi wajar aja kalau dia ngomong langsung ‘to-the-point’, kalau suka langsung bilang suka, kalau gak suka ya.. langsung bilang gak suka.Tapi gitu-gitu Tiffany merupakan orang yang berhati paling baik terhadap antisnya, semuanya juga baik sih, tapi menurut saya Tiffany yang paling baik, sebagai bukti pernah dia beberapa kali nolongin STANDER yang lagi terkena musibah, bayingkan lah, kurang baik apa coba.Member-member dianggap gak low profile atau gak down to earth. Gak low profile gimana?? Gak down to earth gimana?? Jelas-jelas di masa kejayaan mereka saat ini, mereka tetep mempertahankan kerendahan hati dan keramah tamahan mereka. Para STANDER aja yang memandang mereka, selalu memandang mereka dengan sebelah mata.Member-member SNSD juga dianggap over acting dan kecentilan kalau didepan cowok cakep... Lah?? Masa iya mereka kayak gitu?? Yaa… Kalaupun mereka bersikap centil tapi saya rasa itu masih dalam kadar normal, tau lah… gimana centilnya seorang wanita, apalagi mereka kan jomblo. Wajar-wajar saja saya bilang, lagipula gak kelewat batas kan centilnya…Selain itu member-member SNSD dituduh memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan GB dan BB Korea. Saya bilang itu jelas-jelas adalah fitnah atau sekedar hoax, gak mungkin lah kalau mereka sampe punya musuh, persaingan di dalam dunia industri hiburan diakui memang terjadi, tapi kalau musuhan dalam dunia nyata, rasanya itu bener-bener hal yang gak mungkin dan hampir terbilang mustahil. Lagipula member-member SNSD juga diketahui memiliki keakraban dengan member-member BB dan GB lain, seperti Hyoyeon dengan Min Miss A, Tiffany dengan Sulli f(x), Sunny dengan Hyomin T-ARA, Narsha serta Miryo Brown Eyed Girls, dan lain-lain.

...TO BE CONTINUED...

Part 2 --> Click Here

86 komentar:

  1. Haaaahhh...
    Bodohnya SONE yang mau ditipu sama idolanya.
    Kalian emang sama. Sama-sama fake.
    Oplas?
    Sudah pasti lah. Rumpun Asia Timur itu wajahnya bulat mata sipit. Nah mereka? Oval dan mata lebar. Dapat darimana kalau gak oplas. Toh mereka gak ada yang berdarah campuran. Apalagi si Jess, kok bisa rahang dari yang kotak jadi oval dalam beberapa bulan. Emang dia alien yang bisa ganti bentuk tubuh semaunya?
    Suara?
    Aduuuhhh... Kalian punya kuping kan? Dengerin yang bener dong. Kalau mereka nyanyi live, suara mereka belepotan. Di Jepang aja mereka pernah dikritik, 'kalau mau nyanyi lagu Jepang, sebaiknya kalian pelajari dulu caranya ngomong Jepang biar omongannya bisa dimengerti'. Itu orang Jepang sendiri yang bilang sama SNSD. Apalagi si MC vilang, 'aku gak ngerti mereka ngomong apa,'
    XDDDDD
    Kok SAFER memperhatikan tentang SNSD?
    Kami gak memperhatikan, cuman mereka nongol bareng sama idola kami. Yah, hanya karena beberapa serangga pengganggu kami batal nonton idola kami, gak banget lah yaaa...
    dari situlah kami tahu kalau SNSD itu FAKE TOTAL.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke oke, tapi plis berbicara dengan lebih sopan sedikit oke? thanks kalo mau ngerti

      Hapus
    2. duh mau oplas atau tidak biarin saja lah wajah wajah mereka ini kita tidak usah ikut campur ,kalau ia oplas siapa tau aja nanti ada akibat nya .

      Hapus
    3. kita jangan melihat mereka oplas atau tidaknya, tapi lihatlah prestasinya mereka. haha....

      Hapus
    4. anti snsd tapi kok baca artikel snsd di blog ini coba?muahahaha.awas nanti jadi sone loh.cakep2 itu cewe2 SNSD

      Hapus
    5. mungkin dia ingin mengenal lebih dalam tentang snsd wkwkwk who knows?

      Hapus
    6. Siapa sih Idola mu? Seberapa hebat mereka, share donk klo boleh! hehehe
      baik tdknya mereka di kembalikan ke masing-masing pribadi karna setiap orang punya selera yg tdk sama. bayangkan saja ketika selera kita sama dunia ini pasti kacau hahahahahaha

      Hapus
    7. itulah indahnya perbedaan, jadi batasan antara baik buruknya suatu hal itu hanya bergantung pada selera masing-masing orang, buat yang suka pasti bilang "oke banget", "keren banget". nah buat yang gak suka pasti bilang "payah banget", "aneh banget". itu semua wajar~ tinggal bagaimana cara kita untuk respect each others. hormati selera orang lain. ^^v

      Hapus
    8. Setiap orang pasti mempunyai selera masing masing , jadi akan terus ada orang yg tidak menyukai dan juga sangat menyukai..

      Banyak Sone yg mencintai SNSD bukan hanya dari tampang , tapi dari bakat .
      so .. we can't just criticize others from the bad side

      Hapus
    9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. buat anonim di atas : kalo situ gak suka snsd yaudah tinggalin aja, ngaps pake bicara yang jelek2 tentang mereka. kalian tuh cuman bernaung dibawah nama idola masing masing kan ? trus kalo kalian emang lebih oke dari snsd, ngaps gak jadi artis ? kalo kalian pinter dan punya otak, tunjukin kalo kalian lebih hebat dari snsd, baru bisa ngomong yang jelek jelek

    masalah komen orang jepang itu yaudah biarin, toh snsd orang korea. kita liat aja orang bule kalo nyanyi lagu kita juga pada belepotan toh kita gak marah kan, WAJAR MEN !kalo situ risih yaudah tinggal aja, kalo idola situ gak mau dihina ya gausah pake acara ngehina idola kita, gak bondo duwek ae kaken cocot -______-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuu... Hidup faiz :P

      Hapus
    2. Komen anonim diatas emang keterlaluan seh...
      Aku bukan SONE. Tapi aku suka Taeyeon. Suaranya okeh bener.
      Suka seh lihat SNSD. Mereka cantik-cantik. Meskipun katanya mereka semua oplas. Tapi yah buka mata lebar-lebar deh, SEMUA girlband and boyband di Korea itu oplas. Entah itu dikit (kelopak mata) or banyak (rombak wajah total). Tapi intinya, semua yang masuk dunia entertainment di Korea itu sedikit banyak oplas.
      Bukti emang masih simpang siur. Cuma dari akal logika, kita bisa tahu siap saja yang oplas di SNSD dengan jelas.
      1. Jessica - bener kata anonim diatas, rahang Jessica berubah drastis. Dari yang berbentuk tajam menjadi oval sempurna. Dan itu dari periode RDR ke The Boys? (Kurang jelas tanggalnya. Tapi yang jelas kurang dari 1 tahun.)Tidak ada manusia dewasa yang rahangnya bisa berubah bentuk, kecuali laki-laki. Bentuk rahang sudah tercetak mulai dari bayi. Jika sudah terbentuk sempurna pada saat usia dewasa, maka mustahil untuk merubahnya secara natural kecuali dengan adanya campur tangan pihak luar (doter bedah plastik). -Baca buku biologi SMA tentang tulang manusia untuk penjelasan lebih lanjut.
      2. Sooyoung - Hidung Sooyoung berubah bentuknya tahun lalu kalo gak salah. Dan Sooyoung sendiri membenarkan jika dia melakukan 'perbaikan' di hidungnya. Jadi gak ada alasan nyangkal Sooyoung gak oplas, Toh yang bersangkutan ngaku.

      Bagiku gak masalah mereka oplas. Mereka gitu juga nyari uang buat makan. Karena penampilan fisik mereka juga berperan besar untuk mendapatkan job. Mereka gitu untuk menunjang karir mereka agar gak kalah sama idol baru yang bermunculan kayak jamur. Kalo mereka gak bisa mempertahankan penampilan supaya eksis dan gak bisa makan, emang antis mau biayain mereka? Gak kan. Toh oplas juga hasilnya bagus and oke. Lagian yang buat biaya oplas juga duit mereka sendiri. Ngapain juga antis sewot?

      Hapus
    3. Lalu tentang masalah Jepang. Kalo itu aku gak setuju sama Faiz. Wae?
      Jika SNSD mempromosikan album Korea mereka di Jepang, maka akan dianggap wajar jika mereka gak menguasai bahasa Jepang. Karena mereka adalah orang asing yang mempromosikan lagu asing (read: Korea). Tapi SNSD di Jepang untuk mempromosikan album mereka yang berbahasa Jepang. Maka harusnya sudah wajib bagi SNSD untuk bisa menguasai bahasa lagu yang mereka nyanyikan.
      Kita pikir secara logical, jika penyanyinya aja gak ngerti/ paham isi lagu yang yang mereka nyanyikan, terus gimana kualitas albumnya? Untuk bisa mendalami makna suatu hal, kita harus mengerti bahasa yang digunakan dalam hal itu. Kalo mau baca novel Bahasa Inggris/ nonton film bahasa Inggris, kita harus tahu bahasanya kan, baru bisa ngerti jalan ceritanya secara sempurna. Penyanyi dapet soul lagunya karena mereka mengerti cerita yang akan disampaikan dalam lagu yang mereka nyanyikan. Intinya menjiwai gitu.
      Lagian aku juga gak pernah tahu kalo ada penyanyi asing yang datang ke Indonesia and promo lagu indo. Kebanyakan mereka menyanyi lagu indo sebagai bagian dari promo. Dan yang mereka promosikan adalah tetaplah lagu dengan bahasa ibu mereka sendiri. Mereka bertamu ke Indonesia. Dan kita juga menganggap merka sebagai tamu, bukan artis lokal.

      Sedangkan SNSD di Jepang menginginkan hal yang berbeda, Mereka ingin dianggap sebagai salah satu bagian artis Jepang (seperti yang sudah didapatkan TVXQ, KARA dan BoA), bukan artis asing. Mereka ingin dianggap sebagai salah satu bagian dari Japan-act. SNSD ingin punya nama tetap di Jepang, bukan sebagai tamu. Terang aja, Jepang adalah negara dengan industri musik no 2 di dunia setelah US. Kalo punya nama tetap yang diakui di Jepang, itu sama saja seperti salah satu simbol keberhasilan.

      Tidak peduli sebagaimanapun terkenalnya mereka di negara lain diluar US dan Jepang, namun jika mereka tidak bisa menakhlukkan paling tidak dari dua raksasa musik itu, maka prestasi mereka sama aja nil. Pengakuan di US atau Jepang itu sangat bergengsi bagi para musisi.
      Karena itu juga kan SNSD mati-matian di Jepang. Musik/ lagu lebih bagus, live lebih bagus. Tidak seperti di Korea, karena mereka sudah punya stand point yang kuat disana.

      Sampai sekarang, SNSD masih dipandang sebelah mata oleh orang Jepang karena masalah bahasa. Hello, orang Jepang itu sangat sangat sangat bangga dengan budaya mereka. Dan mereka sangat sangat sangat menghargai orang yang mau bersusah payah belajar bahasa mereka. Jika setelah lebih dari 2 tahun sejak debut SNSD di Jepang dengan 2 album, dan mereka masih menggunakan penerjemah di setiap tour or interview mereka, mereka gak bakal bisa deh. Buktinya untuk album kedua aja penjualannya menurun drastis. Gak sampe setengah penjualan album pertama. Apalagi juga ditambah dengan kasus tuduhan SNSD ke JKT48 yang berani mengatakan lagu JKT48 plagiat SNSD yang secara gak langsung menuduh AKB48 plagiat (padahal lagu AKB48 yang dipakai JKT48 dan dituduhkan plagiat muncul 2 tahun sebelum SNSD debut. -_-')
      Kalau SNSD gak bisa menguasai bahasa Jepang dengan alasan mereka orang Korea (lha TVXQ, KARA dan BoA itu apa bukan orang Korea tho? Bahasa Jepang mereka fasih banget kok.), lebih baik SNSD gak usah promo lagu Jepang di Jepang.

      Sorry ya kalo komennya terlalu panjang.
      Peace ya SONE.

      Hapus
    4. Thanks loh untuk share-nya... :) good share.

      Hapus
    5. Bukannya Sooyoung fasih bahasa Jepang ya ?????
      kan spesial nya bahsa Jepang
      Kalo cara ngomong Sooyoung emang agak ga jelas. waktu ngomong bhasa korea aja ga jelas -__-

      Hapus
    6. Jelas si Sooyoung fluent bahasa Jepangnya. Kan dia emang pernah debut disana sebagai idol. Nah, makanya selama di Jepang SNSD kebanyakan bertumpu sama penerjemah, Sooyoung dan Seohyun untuk ngomong. Begitu ^^v Hehehe... No matter lah mau mereka bertumpu sama apa atau siapa pun, karya SNSD pasti bakal diapresisi kok.

      Hapus
    7. Maaf mau nambain, karna mereka adalah artis yg tampil di layar kaca maka Visualpun perlu.
      Banyak yg bilang "menang tampang dan body aja" hahaha
      emang tampang dan body itu modal koq, ia kan? Lain halnya kalau mereka penyanyi di Radio maka tdk perlu modal cantik ataupun postur tubuh yg bagus. okay!!

      Hapus
    8. tampang plus body jelas itu emang modal dan aset buat seorang entertainer. tapi bakat juga jangan dikesampingkan. itu nilai jual yang lebih besar ketimbang fisik. itu sih menurut aku chingu~ heheh... ^^v tapi sejauh yang aku liat, secara objektif GG itu punya modal tampang dan juga bakat. semua member, even Yoona yang (agak) kurang bisa nyanyi, tapi pada kenyataannya dia jago dance plus bisa akting, itu juga termasuk modal bakat yang cukup baik untuk ukuran entertainer. nah, garis besarnya, entertainer yang baik itu, perbandingan persentase antara mengandalkan tampang dan menonjolkan bakat adalah 30% : 70%

      Hapus
  3. Maklum jika TVXQ dan Boa fasih bahasa Jepang. Mereka sudah berada di Jepang bertahun-tahun sebelum SNSD. TApi KARA dan SNSD debut hampir bersamaan di Jepang. Hanya selisih 1 atau 2 bulan. KARA sekarang sudah bisa berdiri sendiri dalam konteks penguasaan bahasa Jepang. Sedangkan SNSD masih memakai penerjemah setiap kali melakukan interview atau tour.

    Akhir-akhir ini yang banyak diberitakan media adalah Korea. Karena SNSD lebih eksis di Korea maka mereka lebih banyak diberitakan. SNSD memang terlihat banyak job. Tapi itu di Korea. Jika kita melihat KARA di Jepang, maka hal yang sama juga terjadi pada KARA.
    SNSD lebih banyak job di Korea.
    KARA lebih banyak job di Jepang.

    Keberhasilan KARA di Jepang juga banyak dipengaruhi keberhasilan penguasaan bahasa Jepang. KARA banyak meng-endore produk Jepang, dengan fee yang pastinya lebih tinggi karena Yen dibanding Won nilainya 1:10. KARA bahkan dibuatkan anime dan figurine sendiri oleh salah satu perusahaan anime terbesar di Jepang dan menjadi satu-satunya artis dari Korea yang mendapat kehormatan itu. Kata orang Jepang, mereka benar-benar berniat menjadi bagian dari Jepang (belajar bahasa dan budaya Jepang mati-matian) sehingga kerja keras mereka dihargai oleh orang Jepang. Bahkan KARA bisa konser tunggal di Tokyo Dome karenanya.

    Jikalau SNSD juga mau melakukan hal yang sama seperti KARA, pasti SNSD juga bisa menguasai pasar Jepang. SNSD punya skill, backing dan fanbase yang kuat. Terbukti banyaknya SONE di dunia.
    Tapi sayang, usaha mereka yang terlihat setengah-setengah dalam mempelajari budaya Jepang membuat mereka tetap menjadi stranger di Jepang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nice share, thanks for the anonim:D

      Hapus
    2. He'em... Setuju sama anonim diatas.
      Kadang pas lihat SNSD di Jepang aku jadi gemes n sebel sendiri. Rasanya gimana gitu waktu lihat mereka tetep pake penerjemeah atau hanya bergantung sama Sooyoung dan Seohyun dalam interview.
      Sikap audience juga gimana gitu pas waktu mereka ngomong. Nyanyi lagu Jepang, tapi ngomong kok pake bahasa Korea. (-_-)

      Sebenernya aku gak habis pikir sama SNSD. Memang mereka sibuk, tapi kalau dilihat sebenarnya hanya beberapa member saja yang punya predikat sangat sibuk. Yoona, Sooyoung, Taeyeon dan Jessica.
      Sedangkan yang lain (maaf ya), tidak begitu sibuk. Harusnya dengan waktu yang agak longgar seperti itu, mereka bisa sedikit demi sedikit mengasah bahasa Jepang mereka.

      Aku seorang Cassie. Dan sampai saat ini aku masih belum punya bias girlband. Sebenarnya suka dengan SNSD. Mereka cantik-cantik, dance mereka kompak, suara oke. Tapi ada alasan kuat yang membuatku masih belum bisa menjadi SONE. Salah satunya adalah sikap mereka yang terkesan ogah-ogahan.

      Waktu jaman TVXQ/ Tohoshinki/DB5K debut di Jepang pertama kali, mereka benar-benar mulai dari nobody di Jepang. Dari nol. Belajar bahasa, budaya dan tetap mempertahankan keeksisan mereka di Korea. Perjuangan mereka benar-benar total. Dan semua orang tahu betapa sibuknya mereka. Bahkan melebihi semua artis SME sampai sekarang. Tapi mereka tetap bisa dan akhirnya fasih bahasa Jepang sehingga kesuksesan mereka di Jepang sebagai artis dari Korea tidak ada yang bisa menyamai sampai sekarang.

      Beda dengan SNSD yang mulai debut di Jepang yang sudah datang sebagai artis halyu beken, tapi karena mereka mulai dari atas, harusnya mereka bisa tetap berusaha membuktikan diri mereka kalo mereka layak berada di atas. Gak terkesan setengah-setengah dalam berusaha. Tapi sampai sekarang ngomong bahasa jepang aja gak bisa (maaf sekali lagi). Bahkan yang sempat membuatku melongo pas lihat 1st konser Japan setahun setelah mereka debut disana, mereka ngomong yoroshiku onegai shimasu aja gak bisa.
      Itulah alasan utama sampai sekarang aku masih belum bisa jadi SONE.

      Seperti yang kukatakan di atas, aku suka Taeyeon. Meskipun sebenarnya agak kecewa juga sama dia. Sebagai leader yang bertanggung jawab atas nama grup, dia adalah front person. Orang yang menjadi sorotan utama dalam SNSD. Harusnya dialah orang pertama yang harus bisa dan mampu menguasai Japan culture.

      Aku cuma bisa berharap semoga makin kedepannya SNSD bisa tambah besar and bisa beradaptasi dengan culture Jepang secara sempurna and bisa konser tunggal di Tokyo Dome. Karena penyanyi yang sudah mampu mengadakan konser tunggal di Tokyo Dome pasti akan menjadi long lasting singer di Jepang. Jika SNSD bisa berdiri disana dengan konser tunggal mereka, pasti pintu kesempatan emas lainnya akan terbuka di Jepang.

      Hapus
    3. Sejujurnya aku juga kecewa karena adanya kendala bahasa mereka di Jepang, tapi entah kenapa aku selalu merasa kalau mereka punya alasan tersendiri, entahlah, tapi bukan karena aku tutup mata ya... It's just my opinion. CMIIW.

      Hapus
  4. Anonim di atas: mungkin snsd pas waktu long gar tidur untuk memulihkan energi. Mungkin lho yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. That's not an excuse say,
      Bukan hanya SNSD, tapi hampir semua K-Idol yang aktif di Jepang pastinya punya jadwal segudang. Pasti teler dan butuh re-charge. Tapi nyatanya beberapa K-Idol/Artist yang sukses (ie. TVXQ/Tohoshinki, KARA, BoA, dll) juga bisa fasih bahasa Jepang.
      Yah, tapi itu semua kembali ke mereka yang menjalani masing-masing sih. Mungkin mereka berpikir, karena SNSD sudah sukses meskipun tanpa dukungan bahasa Jepang, mereka jadi berpikir bahwa bahasa jepang tidaklah penting lagi untuk dipelajari sebagai jembatan komunikasi karena meskipun tanpa bahasa jepang, SNSD sudah sukses disana. Tapi kalo dipikir lagi, justru itulah yang bakal jadi bumerang buat SNSD nantinya.

      Kalo misalnya yang nonton SNSD itu nenek-nenek or kakek-kakek dan pada saat interview SNSD pake bahasa Korea, pastinya gak mungkin banget kalo mereka (kakek nenek) itu mau baca translation pada caption TV or jika pada interview SNSD pake translator, pada saat translator ngomong, kakek nenek itu gak bakal inget lagi siapa member yang ngomong, coz perkataannya member itu udah lewat orang kedua (translator) untuk disampaikan.
      Pada saat K-Pop wave sudah surut dan artis/idol dari Korea tidak lagi diminati, SNSD akan mudah dilupakan karena mereka hanya akan dianggap sebagai trend; artis asing, bukannya termasuk dalam kategori K-Act yang menjadi J-Act yang pastinya meninggalkan impression yang dalam bagi masyarakat Jepang sehingga gak mudah dilupakan.
      Hanya saran sih; dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

      Sorry ya kalo ada kata yang menyinggung. Peaceeee... ^^

      Hapus
    2. cepat atau lambat aku sih berharapnya mereka semua bisa belajar bahasa Jepang biar mereka bisa lebih luwes berkarya disana :") hehe

      Hapus
  5. gw paling benci yg namanya anti snsd karna mereka banyak yg salah ,mentang mentang korea adalah negara oprasi plastik ,snsd jadi di tuduh oplas ,padahal snsd itu alami ,mereka cantik karna make up,make up bisa mengubahnya ,atau mungkin foto mereka di edit biar lebih cantik ,namanya jga artis ,trus go internasional lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu bener... selain itu, karena kita tau para anti snsd itu salah persepsi atas snsd, makanya setiap ada anti snsd yg buat hoax, kita sebagai fans yg baik harus bersikap dewasa dalam manyikapi hoax yg dibuatnya.

      Hapus
    2. Aku gak mau membenarkan antis yang bisanya cuma menghina dan menuduh kalo semua member SNSD oplas, tapi aku cuma mau memberikan sedikit saja eyes opener terhadap berita itu semua. So, maaaaaaaf banget kalo menyingggung dan tidak berkenan di hati untuk para SONE.

      Sebagian besar member SNSD melakukan oplas, entah itu yang operasi kecil seperti pelebaran kelopak mata atau yang biasa mereka sebut double eyelids sampe yang besar seperti potong tulang rahang.
      Banyak yang berspekulasi itu semua dilakukan antara periode vakum SNSD antara tahun 2007-2008 dimana saat itu SNSD masih punya jadwal yang longgar dan belum terkenal. Mereka jarang tampil di TV dan acara lain, tidak seperti sekarang yang waktu untuk bernapas saja kayaknya susah banget. (Sumpah. Kalo aku jadi member SNSD, aku pasti dah stress dulu deh lihat jadwal mereka yang kayak gitu. Salut buat mereka pokoknya.)
      Nah, pada saat kembali dengan single mereka Gee, kok semua pada berubah 180 derajat gitu. Imut habis dah. Dan itu yang bikin mereka langsung melejit, coz pada saat itu, jujur aja, aku gak pernah sekalipun melihat cewek yang cakepnya kayak boneka di girlband lainnya. Adapun cuma satu dua aja, nah SNSD malah all of them. Shocking right? Gimana mungkin mereka bisa banget berubah drastis seperti itu dalam periode yang bisa dibilang sangat singkat?
      Lalu banyaklah spekulasi kurang sedap pada mereka. Yang paling banyak itu oplasnya.

      Sebagai negara yang terkenal di seluruh dunia dengan klinik-klinik oplas terbaik di bumi ini, maka gak salah kalo semua orang akan berspekulasi kalo SNSD melakukan oplas. Pada penelitian yang dilakukan di Korea, 80% hadiah yang diinginkan pada saat gadis remaja antara usia 14-18 tahun pada saat berulang tahun adalah kupon operasi plastik. Dan untungnya(?), orang tua mereka pun mengabulkan keinginan putri mereka. Dengan harapan mereka bisa dapat masa depan yang lebih cerah nantinya. Dan itu benar loh pemirsah! Di semua lowongan kerja perusahaan di Korea, pasti ada kriteria berpenampilan menarik. Gak cuma yang untuk layanan publik kayak bank atau komunikasi aja. Tapi untuk SEMUA lowongan. Bahkan untuk yang seharian kerja di dalam gedung dan gak pernah keluar masih kena syarat itu. Hadooohhh.... Penah aku lihat kalo ada pelamar yang ditolak perusahaan gara-gara dia kurang menarik. Padahal nilainya bagus banget lho. Pokoknya susah jadi orang jelek di Korea.(-_-')

      Dipikir aja secara rasional, kalo orang awam aja harus seperti itu, gimana artisnya yang harus 24/7 nongol dan setor muka di layar kaya dan dilihat orang di seluruh dunia?
      Jeng! Jeng! Jeng! Silahkan dipikirkan sendiri.
      Aku gak mau nuduh, aku cuma ngajak mikir rasional aja. Lagian gak cuma SNSD kok yang oplas. Artis cowok mereka juga banyak yang gitu. Biasa aja kaleee... No problemo. Halah, kok jauh-jauh ke Korea, artis lokal kita aja juga banyak kok *lirik tante S***rini and K*****yanti (sorry lagi yang jadi fans mereka).

      Gak usah menutup mata kalo SNSD oplas, tapi jangan juga menghina mereka karena oplas. Mereka melakukan itu untuk hidup. Toh cara mereka kerja tetep pake cara halal. Tidak merugikan siapapun. Nyanyi dan ngedance di panggung yang memeras keringat dan butuh kerja keras itu tidak mudah dilakukan.
      Hargai dan hormati kerja keras dan jerih payah mereka, namun juga jangan menutup mata terhadap kenyataan.

      Peace ^^

      Hapus
    3. Iya say, argumen dan analisis kamu itu masuk akal kok.

      Tapi maaf nih, buka bermaksud keras kepala atau menutup mata atau sebagainya. Tapi berhubung masalah oplasnya SNSD ini emang masih jadi polemik. Jadi yaa, sesuai kepercayaan masing2 aja. Kalo aku masih tetep sama pendirian aku sampai ada statement resminya. Hehe...

      Hapus
    4. Ah, kemaren lupa masukin link alasan yang membuat kebutuhan akan oplas jadi wajib di Korea.
      http://seoulbeats(dot)com/2013/08/youre-kind-of-ugly-for-a-korean/
      Bagi yang berminat baca, ganti (dot)-nya sama titik ya...

      Hapus
    5. Dan ini juga. Ini alasan kenapa klinik oplas sangat wow di Korea:
      http://seoulbeats(dot)com/2012/05/making-over-asia-hallyu-and-medical-tourism/
      Yang nulis dan meneliti orang Oxford.

      http://www(dot)economist(dot)com/blogs/graphicdetail/2012/04/daily-chart-13
      Charts penduduk yang melakukan oplas di dunia ini.

      Just WOW!
      Gak nyangka sebanyak itu deh. Tapi karena pressure utama dari lingkungan dan mengancam kelangsungan hidup kita, kalo misalnya aku orang Korsel, pasti aku juga akan melakukan hal yang sama seperti mereka.
      Jadi sebenarnya no problem buat artis yang oplas, karena itu sudah jadi hal yang lumrah. Aku cuman mau ngajak realistis sama-sama.

      Peace yaaaahhhh.... ^^

      Hapus
    6. And the latest one:
      Video tentang oplas dan alasan serta journey mereka.
      Bagus ini say, patut dilihat dan dicermati:
      https://www(dot)youtube(dot)com/watch?v=ZCKShGLyeK0

      Hapus
    7. http://www(dot)youtube(dot)com/watch?v=0wWKjxxM6q8
      Style in Korea: Plastic Surgery

      http://www(dot)youtube(dot)com/watch?v=z2WYLVja-x8
      Educational. From ugly duckling to gorgeous swan hanya dalam waktu kurang 1 bulan. Edan wes pokonya.

      Hapus
    8. Oh God, when I saw these articles, I just like "the hell what?" cause it was full of english -_-"
      Bisa kasih tau gak yang paling recommended untuk dibaca? wkwk maaf say, otak lagi beku. Apa lagi bahasa inggris aku masih pas2an banget....

      Hapus
    9. Wkwkwkwk...
      Waduh, kalo yang artikel indonesia daku gak punya. Gak tahu juga. Habis kalo artikel Inggris tuh bahasanya ces-pleng dan gak bertele-tele. Mungkin itu yang bikin artikelnya langsung populer sampe orang pedalaman kayak aku aja denger. Gak papah say, pelan-pelan aja sambil belajar. Aku aja dulu gak bisa Inggris sama sekali terus gara-gara kebanyakan baca FF Yunjae di detox dan AFF jadi tahu loh. Wkwkwkwk (*sok ngajarin. Sorry yah...^^)

      Masalah oplas di Korsel itu pertamanya aku juga gak gitu percaya kalo sampe seekstrim itu. Tapi kalo sampe TV Amerika dan Inggris aja mengungkap tabirnya dan jelas-jelas ada acara TV bedah plastik di Korea (Let Me), mau gak mau aku harus percaya.

      Dan apakah kamu tahu say, kalo Miss Korea 2012 (Kim Yoo Mi) itu oplas total loh. Sampe orang Korea sendiri menjuluki dia Mess Korea (*mess:pisau bedah), Miss Plastic Surgery. Dan dia memang membenarkan kalo wajahnya gak natural di acara Strong Heart. Pikirin aja kalo orang yang bakalan dikirimkan negara untuk mewakili acara Official dunia Miss Universe aja ternyata wajahnya sudah melewati proses bedah total, terus gimana untuk artisnya yang udah jelas-jelas dibuat untuk tujuan komersil?

      Mind blowing pokoknya kalo waktu liat itu. Aku sampe 'WTH?!'
      Bahkan orang Korea sendiri bilang kalo saking banyaknya orang oplas di Korea, mereka akan bisa berpapasan dengan lebih dari 10 orang yang berwajah mirip di jalanan Seoul.
      Di sebuah artikel bahkan memuat foto yang ada 4 orang berwajah sangaat mirip. Padahal mereka bukan saudara dan gak punya hubungan darah sama sekali. Kata photographer-nya dia seperti melihat hasil editan photoshop kalo bukan dia sendiri yag ngambil fotonya. Aku sampe merinding pas liat say...

      Yang acara Let Me itu juga ekstrim loh. Membuka mata kita kalo ternyata oplas gak sesulit yang kita bayangkan. Dalam 70 hari, mereka bisa rombak wajah total tanpa bekas. Mulai potong rahang, tanam gigi (merapikan gigi), mancungin hidung, pembentukan bibir, muka oval dan semua karakteristik wajah sempurna bisa didapat dalam sekejap. Potong rahang itu cuma butuh 1 bulan sampe proses penyembuhan total.
      Melebarkan kelopak mata aja cuma butuh 40 menit operasinya. Dan 1 minggu kemudian bisa langsung punya double eyelids.
      Kalo kuat lihat, proses operasinya juga diperlihatkan kok. Kalo aku seh gak kuat. Bisa kebawa mimpi terus ntar. Hiiyy...

      Ampun deh pokoknya say, dari awal sampe akhir aku baca artikel dan lihat videonya aku cuma bisa mangap-mangap sambil ngelus dada aja dah...

      Hapus
    10. Kalo yang aku berikan link-nya itu yang paling aku recom-kan. Semuanya saling berkaitan.
      Kalo mau, aku masih punya lots of artikel tentang oplas selain itu. Wkwkwkwk...
      Sedang banyak referensi, bikin tugas soalnya. Hhohohoho...

      Hapus
    11. Astaga. Korea itu udah bener-bener expert dibidang bedah membedah. rombak total cuma dalam 70 hari loh. dan memurut aku, gak menutup kemungkinan mereka akan mempercanggih kemampuannya dan nantinya rombak total cuma butuh waktu kurang dari sebulan. *standing applause untuk indutri andalan Korea ini*

      yaudah aku coba baca dulu yaa...
      tugas? tugas tentang industri oplas gitu? wkwk tugas yang unik.

      Hapus
    12. Tugas sosial...
      Wekekekkek...
      Aneh yah. Aku juga ngerasa begitu pas ngangkat tema ini. Habis kata dosennya bebas ngangkat tema apapun tentang hal yang mampu mempengaruhi kehidupan sosial dan mempunyai efek positif dan negatif dalam budaya. Ya wes lah, tema ini aja tokcer malah. XDDDDD

      Aku juga shock say pas nemu referensi ini semua. Gak nyangka banget. Gila wes!
      Aku pikir penyembuhan orang oplas itu lama. Gak taunya...
      Miris wes lihatnya. Sepertinya masyarakat Korea sangat terobsesi banget tentang penampilan fisik yah. Sampe mereka melakukan segala cara untuk bisa tampil sempurna. Padahal nantinya gen mereka gak akan bisa bohong pada waktu mereka punya keturunan loh. Kasian anaknya ntar deh. Lihat emak bapaknya cakep semua terus lihat dirinya sendiri yang sedikitpun gak ada kemiripan sama ortunya. Gimana perkembangan psikologi anaknya ntar ya? Apa gak mikir yah mereka? Tapi pressure untuk orang yang punya fisik di bawah rata-rata di Korea juga gak main-main lho. Intinya, orang jelek = nasib susah.

      Iya kalo di masa depan teknik seperti ini masih dilegalkan. Kalo gak gimana ya? karena oplas lama-lama juga dianggap berbahaya loh. Bisa jadi oplas dilakukan untuk meng-copy wajah para pemimpin yang berpengaruh kemudian dijadikan boneka oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di balik layar. Serem yaaa...

      Sekarang satu persatu idol di Korea juga gak bisa lagi ngelak kok. Satu persatu mereka mulai berani terus terang ke publik, karena dunia sudah menyorot tajam ke budaya oplas Korea, khususnya pihak media barat yang selalu pingin tahu apapun. Kalo mereka gak ngaku dan ternyata terbukti oplas, pasti image mereka -para idol- juga bakal gets beaten severely deh. habisnya, masyarakat Korea sudah keterlaluan penggunaan oplasnya. Kalo beberapa bagian tubuh sih mungkin masih sah aja; misalnya hidung/bibir/kelopak mata/bentuk wajah, tapi kalo sampe rombak total dan emaknya yang melahirkan mereka sampe gak bisa mengenali, bukannya itu sudah wow namanya?
      WOW!!!

      Hapus
    13. Say, mba sierradew punya blog juga toh ternyata, katanya cuma bisa pake livejournal doang. Wkwk.

      Yaa kalo gitu sekarang tergantung manusianya sendiri, mereka punya cukup pemikiran mateng gak, buat gak ngelakuin oplas yg "rombak total" itu, kalo mereka punya cukup pemikiran yang mateng pasti mereka bakal mikir konsekuensi mereka kedepannya. Secara rombak total itu bukan perkara sepele. Bakal banyak masalah timbul kalo milih buat rombak total kan pastinya?

      Kalo gitu mungkin nanti pas dewasa anaknya juga disuruh oplas biar mirip orangtuanya, dstnya sampe keturunan2 mereka yang selanjut2nya. Wkwk agak nonsense sih.

      Jujur kalo oplas dikit dibagian hidung, dsbnya aku juga masih respect karena mungkin mereka emang gak puas dengan penampilan mereka. Tapi bener kalo rombak total itu bener2 WOW!!! Haha.

      Kayaknya tugas kamu bakal lancar banget deh. Surveynya udah mendalem banget, pemikirannya kritis pula. Dapet A+ nih kayaknya. Hahaha...

      Hapus
    14. Iyah... Sudah jaman dahulu kala. Tapi isinya kosong melompong yaaaa.... Habis buat jalan aja seh. Buat baca FF doang. Habisnya temen-temen author kalo mau baca karya mereka harus log-in dulu lewat blog. Yah wes... Gimana lagi. Harus buat mau gak mau. Gak cuman blog, say. Semua account yang berhubungan sama FF aku pasti punya. Tapi ya itu, sampe sekarang aku bener-bener gak tau cara makenya selain log in dan log out. Besok-besok aja minta ajarin sama yang dah expert. Yang agak-agak bisa cuma LJ ajah. Malu-maluin ya...
      XDDDDDDD

      Amiiiiiinnnnn.....
      Bilangin gitu ke dosen aku dong!!!!!
      XDDD

      He'em...
      Masyarakat Korea tidak terobsesi pada oplas, tapi mereka terobsesi pada penampilan sempurna. Itulah yang jadi pendorong pertama alasan oplas. Dan itu banyak dilakukan oleh selebriti Korea yang memang selalu dituntut untuk tampil sempurna (*read: Idol yang selalu dipandang sebagai panutan yang harus selalu tanpa cela). Karena banyaknya idol yang melakukan, dan memang hasil oplas yang luar biasa, maka masyarakat awampun berpikir; "Kalau artis saja bisa, kenapa orang awam tidak? Toh kami juga sama-sama punya resource dan dana."

      Dan itulah yang akhirnya terjadi seperti sekarang ini.

      Bukankah sebenarnya dunia tahu kalau rumpun masyarakat Asia Timur itu bercirikan mata sipit, wajah bulat, kulit pucat dan tidak sedikitpun mereka mempunyai ciri fisik yang sama seperti orang barat? (Kecuali kalo mereka memang blasteran) Lalu darimana mereka dapat wajah seperti itu?
      Selain ras suku arya dan melayu yang didapuk fisiknya aduhai, wajah orang Asia lainnya memang tidak menarik dimata orang barat. Negara barat menjunjung tinggi Asia Timur karena otak mereka yang WOW! Tapi tidak fisik mereka.

      Yang sepertinya merasa paling terhina sepertinya orang Korea. Entah alasannya kenapa. Mereka selalu ngomong dengan bangga dan pede kalau wanita Korea itu cantik-cantik. Padahal sebagian mereka itu oplas. Kenapa mereka tidak membanggakan wajah asli mereka? Apakah oplas wajib dibanggakan di Korea dibandingkan wajah asli?

      Lalu sekarang, setelah mata dunia barat dibuat terbuka karena Korsel adalah negara yang penduduknya paling banyak melakukan oplas. Mereka sepertinya gencar abis menguak tabir oplas para idol/artis Korea. Yang pastinya bikin ketar ketir para idol di Korea, karena media barat pasti gak akan berhenti sampai mereka punya sesuatu untuk dibagikan ke publik. Ingat kejadian Lady Diana kan? Ekstrim bo' media barat.

      Yah... Pokoknya doakan yang terbaik untuk idola kita masing-masing yaaa...

      Btw say, dah katanya DVD 2nd Japan Tour SNSD dah keluar yah? Bagi link-nya dong... Tapi yang kecil ya. Bisa semaput aku kalo donloadnya gede-gede.
      XDDDD
      Thanks for advance!

      Hapus
    15. Aku malah gak tau sama sekali tentang LJ xP pernah sempet mau nyoba bikin, tapi gak jadi wkwk. Keliatannya repot hahaha.

      Sekarang emang udah semester berapa say?

      Amin, kita doakan yang terbaik aja untuk idola masing2 :)

      Say, kalo download video itu dimana sih asiknya? Aku bingung, sejak aku uninstall aplikasi iLivid ku, aku jadi agak bingung kalo mau download video. Aku udah ada linknya tapi belom aku coba download. Nanti kalo berhasil aku download, aku kasih deh linknya. Hehehe.

      Hapus
    16. iLivid ya? Wadoh, kalo pake itu aku malah gak tau blas... Biasanya aku pake torrent. Kalo nungguin download soalnya bisa jamuran. Maklum, internet speed pahe (paket hemat). Jadi jalannya kayak puasa senen-kamis gitu deh. XDDDD
      Kemaren sempet nemu yang snsd 2nd tour tapi ukurannya sampe 7GB lebih. Waaahhhh.... Itu mah gak mungkin banget kalo aku mau donlot. Mau berapa minggu coba?

      I'm on my 1st year of mastery degree. Habis lulus, langsung disuruh lanjut. Mumpung pikiran masih fresh. But I'm still young; physically and mentally. Makanya masih suka kpop and spazzing sama idolku TVXQ darling! I was just too early got into school. Meskipun biasanya di net ID aku suka gila-gilaan nambahin umur. Soalnya kalo aku bilang umur asliku pasti suka diremehkan. Heeehh... Poor me.
      Indonesia gitu loh, yang tua yang selalu lebih merasa berkuasa. Dan selalu menganggap yang muda gak tau apa-apa meskipun lebih dari seumur hidup mereka yang muda dihabiskan di bangku sekolah. Mungkin juga karena kelamaan sekolah yah, makanya orang yang sudah berumur menganggap kita yang muda gak tahu kehidupan nyata. Tapi kan kita sekolah buat bekal menghadapi kehidupan nyata kan? Iya gak? Iya kan?! (#plak! malah curcol. #plak! sorry ya say. ^^)

      Biasanya seh kalo donlot aku sukanya di www(dot)k2nblog(dot)com, www(dot)kpopspy(dot)com, www(dot)r3z4prof(dot)me.
      Disitu banyak wes kalo mau nyari semua video/album kpop. Lengkap!
      Cuma ya itu, mesti cepet. Soalnya kalo ketahuan sama agency, biasanya link-nya langsung di take down. Terus gak tahu kapan lagi admin-nya mau ngupoload lagi.
      Terus yang bagus tuh di www(dot)forum(dot)indowebster(dot)com. Cuma kamu mesti register dulu say. Disitu lengkap deh kalo mau nyari snsd. Biasanya juga ada colongan dari soshified(?)(bener gak sih?). Aku kemaren sempat intip-intip sebentar. Lengkap banget di threads. Ketik aja di kotak search; snsd. Pasti ketemu ntar. Selamat mencoba ya, say!!

      Hapus
    17. Hwaaaa chingu, aku juga gak nemu yang part-part kayak gitu. adanya yang langsung, dan ukurannya wah bgt wkwkwk xP
      Kalo aku gak pake pahe, tapi emang modemnya aja yang emang lemot dari sononya hahahahaaa xD

      Really? Umurnya berapa say? Waduh, berarti harus panggil unnie dong? Hehehe... Atau jangan2 kamu ngambil kelas aksel?
      Jelas dong, mereka kan menganggap yang berumur lebih punya pengalaman. Makanya meremehkan yang muda yang notabene masih sedikit pengalamannya dibandingkan mereka, padahal belum tentu juga pengalaman mereka lebih banyak dibanding yang muda.
      Iyaaaa sekolah itu bagian dari bekal kita untuk menghadapi dunia nyata...

      Okeeee, makasih infonya. Eh btw itu bener kok tulisannya emang soshified hehehe...

      Hapus
    18. Chingggguuuuu... Aku gak ngerti sama sekali gimana cara download di website-website yang kamu kasih >.< maaf yaa, aku emang masih gaptek. Padahal daritadi udah aku otak atik, tapi tetep gak ngerti juga wkwkwkwk :p

      Hapus
    19. Lama gak maen neh. Banyak garapan donlot say. Toho TIME Tokyo Dome sama Nissan Stad. Gila! Puluhan gb soalnya. Jadi harus konsen. Padahal kalo ujian aja gak sampe setekun ini melototinnya. XDDDD

      Apalagi habis ini ada ada Blu-ray Tohoshinki Nissan, Ballads & Orchestra-nya Junsu yang akan muncul. Musti cepet-cepet dah donlot-nya. Ntar keburu kena DCMA bisa musnah link donlot-nya terus aku cuman bisa gigit jari doang. Maklum, gini dah kalo orang yang cuman suka gratisan. XDDDDDDDDDDDDDD

      Kalo di Indowebster, kamu harus register dulu say. Ntar kalo dah login, kamu cari di kotak search topik yang kamu cari. SNSD misal. Terus dari situ ntar ada daftar threads SNSD. Kik aja. Kalo udah masuk dan pingin donot, jangan lupa klik 'thanks' yang ada di bawah post. Ntar dikasih link-nya kok.

      Kalo di Kpopspy, r3z4prof sama k2nblog itu gampang say. nanti di bawah post kan ada link yang bisa kamu pilih. Ada link MEGA, Mirrorcreator, dll. Pilih aja salah satu ntar langsung diantarkan ke link donlot-nya kok.

      Btw say, kenapa gak masang cbox disini? Enak lho, bisa chat tanpa memenuhi halaman comment. Ini link-nya kalo mau info lebih lanjut.
      http://cbox.ws

      Tenang aja say. Pasti bisa kok donlotnya. Aku juga akan melanjutkan perjuangan donlotku. XDDD.
      Hwaiting!!!!!!!!!!!!!

      Hapus
    20. wkwkwk iyaa say, karena harga DVD ori (apalagi yang jepang) itu mahalnyaa minta ampun, terutama untuk kita para mahasiswa, memaksa kita untuk jadi makhluk serba gratisaan wkwk xD mau gak mau yaa harus berjuang, demi idol nih, demi changmin harus berjuang yaa beb wkwk xD

      iyaa, aku udh klik linknya, tapi aku malah makin bingung wkwk fix sepertinya aku emang gaptek >.< tapi aku tetep berjuanggg dehh.... demi hyoyeon nih!!!

      entar aku coba pasang yaaa chingu.... wkwk Hwaitinggggg!!!!!!!!!!!!!!!

      Hapus
  6. hem gw liat tadi tulisan di atas ada tulisan tidak adanya member yg berbakat padahal kan semua orang punya bakat ,dan jg member snsd pasti punya bakat nya masing masing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibaca yg teliti ya, dipahami, dan dimengerti biar gak ada salah paham. pendapat kamu sama dengan pendapat aku. kalimat2 kamu itu seakan2 mengatakan bahwa aku pihak yg kontra dengan snsd. padahal sebaliknya.

      Hapus
    2. terimakasih ya atas pengertiannya.

      Hapus
  7. banyak melakukan kesalahan dan korang kompak sih wajar wajar aja menurut aku ,namanya jg manusia ,gak selamanya akan bener,termasuk aku juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. manusia emang selalu melakukan kesalahan. gak ada manusia yg luput dari salah.

      Hapus
  8. itu sih pendapat kalian,kalau saya tidak akan memihak siapa2,saya cuma bisa ambil positif'nya aja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. bagus, ambillah sisi positifnya.
      hehe... kita saling menghargai yaa chingu ^^V

      Hapus
  9. Bentar lagi SNSD katanya mau mampir ke Indo neh. Nonton say?
    Selamat yah buat para SONE...
    Akhirnya mimpi mereka nonton konser tunggal SNSD di Indo tercapai juga... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beluuuummmm bisa tahun ini saaay :"""(
      Aku masih ada banyak keperluan mendesak pas ditanggal konsernya mereka >.< *poor me*
      Semoga aja di tour2 berikutnya bisa.

      Hapus
  10. Btw, adakah yang mau berbaik hati memberikan direct link ke video yang pas Jessica bilang ke Taeyeon "...maybe because Taeyeon is such a b*tch..." itu?
    Kalo gak salah tahun ini deh. Gak tahu pas tanggalnya. Aku baca dari Allkpop tapi waktu ngecek videonya udah dihapus. Video talk show snsd kalo gak salah deh. Tapi yang pasti video itu bikin heboh SONE international kemarin.
    Gomawo buat yang mau bantu yaaa...^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok kayaknya Jessica sama Taeyeon gak rukun ya?
      Emang asal muasalnya ada apa seh say?
      Dari hari kehari yang dibahas e-tabloid kok seterunya Jessica-Taeyeon aja neh.

      Terus katanya pas konser di Seoul mereka juga ada masalah ya? Ada apa seh say?

      Ketinggalan gosip neh. Habisnya lagi spazzing TVXQ di Nissan stadium kemaren. Dengerin temenku yang kemaren bela-belain terbang ke Jepang buat nonton mereka, sedang aku cuma bisa gigit jari aja karena banyak kerjaan numpuk and cuma bisa denger cerita mereka aja. Sorry ya malah curcol.
      Nangis darah akuuuuuu....
      Changmiiiiiiiiiiiinnnnnnnn~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~!!!!!!!!!!!!!!

      Hapus
    2. Sorry, kemarin lupa masuk akun.
      XDDDD

      Di e-tabloid malah banyak yang nge-bash Taeyeon. Wae?
      Meskipun bukan SONE, tapi gini-gini aku demen banget sama si Tae itu loh. Kasian banget rasanya kalo dia kena bash.
      Bisakah minta penjelasan dari SONE alasannya?

      Hapus
    3. Dari kedua pihak antara Jessica dan Taeyeon juga belum pernah mengklarifikasi masalah kerenggangan antar keduanya..

      tp mnurut salah satu member Tiffany pernah mengungkapkan di salah satu talkshow setelah promo i got a boy (sekitar bln januari akhr) kalau memang hub mereka sedang tidak baik, "maklum kita sudah seperti keluarga.. jadi kalau bertengkar sedikit wajar saja!"

      Hapus
    4. Nah, itu udah dijelasin sama alex. thankyou yaa alex!

      Logikanya, mereka ber-9 hidup bersama, dalam satu atap, setiap hari selalu ketemu. Pasti mereka getting closer each other kan? Bahkan bisa dibilang hampir seperti keluarga. Nah, disetiap "keluarga" pasti selalu ada yang namanya konflik, yaa... pertengkaran2 kecil wajar lah terjadi diantara anggota keluarga.
      Untuk kasus Taeyeon-Jessica, mereka emang pasti pernah mengalami diskomunikasi (gak cuma mereka, Hyoyeon-Jessica, even Hyoyeon-Taeyeon, dll juga pernah kok) dan mungkin konflik mereka terlihat sampe keatas panggung. Dan terjadilah insiden Jessica yang bilang seperti itu ke Taeyeon (menurut cerita sih karena Taeyeon duluan yang mulai). Makanya bash-nya yaa... ke arah Taeyeon. (Itu menurut yang aku tau loh yaa.... Plis banget Correct Me If I Wrong!)

      Tapi 'toh sampe sekarang kita masih bisa lihat TaengSic momments kan? It means dibalik konflik yang ada mereka masih saling bersahabat kok.

      Hapus
    5. Hooohhhh....
      Gitu toh. Jelas dah jadinya. Thanks yah!
      Iya seh, namanya juga sembilan orang, gak mungkin banget kalo punya pikiran sejalan terus. Cuma yang kemarin aku gak habis pikir, kenapa kok Jessica sampe tega banget ngatain Taeyeon b*tch di publik gitu.
      Sampe-sampe muka Taeyeon ditekuk terus kayaknya. Susah banget mesemnya kalo ada Jessica.
      Sempat bingung aja kemarin, loh yang dikatain b*tch kan Taeyeon, masa yang kena bash juga Taeyeon. Gimana seh? Gitu.
      Tapi kalo gini yah agak jelas masalahnya meskipun aku tetep gak bisa membenarkan perkataan Jessica, tapi sekarang sedikit banyak ngerti duduk permasalahannya.

      Hapus
    6. ditambah lagi mereka semua perempuan yang sentitif, kadang-kadang juga egois. wajar lah kalo berantem-berantem kecil

      Hapus
  11. Ada yang bilang snsd pakaiannya sopan.
    Terus yang dipake Jessica ini apa menunjukkan kesopanan?
    http://4.bp.blogspot.com/-O0lI5FZFios/UlPwlGg2dGI/AAAAAAAAEjQ/Xgkk9k_Uxag/s1600/131008sicaweibo.jpg
    http://2.bp.blogspot.com/-AjB4X8Y3Ikg/UlPwlPHPqSI/AAAAAAAAEjM/0Z0peyzHNDI/s1600/131008sicaweibo2.jpg

    Aku bahkan BISA LIHAT PUTING PAYUDARA nya dengan jelas. Ngecap warna hitam gitu deh.
    Iiih.
    Kira-kira menurut para sone ini sopan enggak? Padahal dia ditunjuk untuk mewakili snsd di acara award. Kalo yang mewakili aja pakaiannya kayak gitu, gimana ntar yang laen?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gini loh, menurut kacamata fashion. Baju yang dipakai Jessica itu emang seharusnya tidak menggunakan bra atau setidaknya pakai jenis strapless bra (bra yang tidak ada talinya), karena keberadaan bra itu sendiri akan merusak 'esensi' dari si pakaian itu.
      Nah, untuk menyiasatinya, 'seharusnya', jika si Jessie tidak pakai bra, ia harus memakai nipples tape (atau apa itu namanya, aku lupa), nipples tape itu semacam selotip untuk puting payudara, agar si putingnya itu tidak terlihat.
      Dan jujur, banyak sone yang bilang 'itu' adalah lipatan baju atau apalah ituu... Tapi jujur, aku ngeliatnya itu emang putingnya mba Jessie. Untuk aku yang notabene perempuan Indonesia yang mengadopsi budaya ketimuran, jelas itu salah satu hal yang tidak sopan. Tapi balik lagi ke individu masing-masing, kita gak tau ada unsur sengaja atau ketidaksengajaan dibalik kesalahan yang dilakukan si Jessie, jangan cuma melihat satu masalah dari sudut pandang satu pihak ^^

      Hapus
    2. You know style ? This is just style ! Kesalahan dalam berbusana itu pasti ada pada setiap orang .. Jika orang yg melihat itu sebagai suatu hal yg tanpa unsur kesengajaan , pasti ia akan fine fine aja . Nah anda ? mungkin anda salah satu orang yg berfikiran 'negatif' , yg hanya melihat dan langsung mengkritik seseorang tanpa mencari sebab yg pasti.

      Hapus
  12. http://www.youtube.com/watch?v=EZ9PPis2Ge4


    Sunny, taeyeon, hyoyeon dan jessica udah. Besok siapa lagi ya? snsd sedang pameran niples ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hal kayak gini jangan terlalu dibesar-besarkan yaah ^^
      Mereka gak sedang pameran kok. Selera berpakaian atau kebiasaan berpakaian seseorang itu berbeda-beda. Selama mereka masih memakai pakaian lengkap, it's okay menurutku. Yang pikirannya (*maaf) 'negatif' aja yang terkadang melihat itu sebagai suatu hal yang 'wah'. Toh, cuma terlihat siluet dan bentuknya doang, tapi kan gak terlihat secara keseluruhan kan? ^^

      Hapus
  13. link foto nipples jessica di atas diambil langsung dari account weibo jessica sendiri. jadi sebelum kalian nuduh itu hasil photoshop, silahkan dicek dulu di account weibo jessica.
    http://www.weibo.com/syjessica
    upload foto tanggal 8/10 pukul 17.56 waktu korea selatan. dengan tag 'Hi Mr. Jackie'.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur, aku percaya itu bukan photoshop, dan itu jelas terlihat dia tidak memakai bra.
      Inget yaa chingu, setiap pakaian itu punya 'esensi'nya masing-masing. Dan bajunya Jessie, jika ada penambahan 'aksesoris' yang tujuannya untuk membuat agar terlihat sopan. Justru malah akan merusak esensi dari baju itu, sayang dong baju mahal dan elegan macem itu kotor dengan garis-garis yang timbul akibat pemakaian si bra. Aku kalo jadi perancang baju itu juga setuju dengan keputusan Jessie yang tidak memakai bra, cuma emang aku agak menyayangkan kenapa dia tidak memakai nipples tape. Hehehe...
      Maaf yaa, aku ngomongnya sok seperti anak kuliah jurusan fashion hehehe... :p It's just my opinion. Semuanya tergantung ke pandangan masing-masing. Tapi kita harus liat ke segala macam sudut pandang, jangan egois dan mementingkan pandangan sendiri ^^

      Hapus
  14. dari pada berantam mendingan kita baikan saja lebih enak baikan dari pada musuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku gak merasa kalo kita berantem kok chingu. menurut aku pribadi, pro-kontra itu biasa. dan komen aku yang diatas, itu cuma cara aku memberikan argumen atas suatu masalah, bukan untuk mancing pertengkaran ^_^

      Hapus
  15. Saya selalu percaya kalau tampang dan postur tubuh yg bagus adalah modal yg besar meskipun tidak bisa disamakan dgn bakat/ kemampuan sang artis, apalagi dlm dunia hiburan. Meskipun Oplas di korea adalah sangat banyak tpi oplas juga marak di berbagai negara saya pikir itu membuktikan bahwa Dunia hiburan juga mementingkan "Visual" dan saya tdk merasa terganggu dgn itu.
    Menurutku mereka juga berbakat ada Hyoyeon sang dancing machine, Taeyeon yg voknya kuat, jessica yg fibranya indah, seohyun yg pintar main musik (piano, biola), Yuri juga jago dance cma alirannya beda dgn Hyoyeon, suara Tiffany juga tdk jelek falsetnya cukup baik.
    Just my opinion :)

    BalasHapus
  16. that's the point. terlepas dari bener atau tidaknya rumor oplas itu, toh pada nyatanya dari awal debut sampai sekarang, masing-masing member memang punya visual dan karisma yang unik dan berbeda satu sama lain. masalah bakat, mereka memang terbentuk penyanyi, dan ada beberapa member yang justru kurang dalam bidang menyanyi, tapi justru bakat dibidang lain (acting, MC, etc) malah lebih besar. I think it ain't a big deal, mereka tetep disebut true entertainer walau bukan disebut sebagai true singer.

    BalasHapus
  17. Thank's for share .. Jadi , tau deh alasan alasan Safer gk suka sama SNSD . Saran aja sih buat Safer : we can't just criticize others from the bad side (kita tidak bisa mengkritik orang lain hanya dari sisi buruknya saja) :)

    BalasHapus
  18. Setuju banget sama kak hyorengihyo ini...,untum safer lah,stand lah,Taste la(kalau ngerti),lebih baik jangan mengejek idola orang deh,mulut kami bisa lebih pedas dari kalian,salam seluruh komunitas fanytastic indonesia

    BalasHapus