Hyoyeon!

Hyoyeon!
OMO... How perfect she is, right?

Sabtu, 24 Maret 2012

ANTI SNSD Part 2


Part 1 --> Click Here

7. Yoona yang selalu mendapat posisi ditengah/di depan saat tampil 




Banyak yang gak suka sama Yoona salah satunya dikarenakan, dia banyak mendapat posisi ditengah saat formasi menari tapi part nyanyinya yang paling sedikit, Hyoyeon yang disebut-sebut sebagai ‘dancing queen’ aja jarang dapat posisi ditengah, Taeyeon yang jelas-jelas bagus suaranya juga gak terlalu sering dapet posisi ditengah, tapi Yoona yang dianggap gak berbakat malah selalu ditengah. *kata STANDER*
Balik lagi, kita lihat ke sejarah terbentuknya SNSD, jadi di SNSD ini terdapat Main, Lead dan Supporting Vocal serta Main dan Lead Dance,
Main Vocal : (1) Taeyeon
Lead Vocal : (1) Jessica, (2) Seohyun dan (3) Tiffany
Supporting Vocal dan Dance : (1) Sunny dan (2) Sooyoung
Main Dance : (1) Hyoyeon
Lead Dance : (1) Yuri dan (2) Yoona
Gak dipungkiri Main Vocal dan Dance kemampuannya memang lebih baik dibanding Lead Vocal dan Dance, namun porsi bernyanyi dan menari Main Vocal dan Dance sudah diatur lebih sedikit disbanding porsi menyanyi dan menari Lead Vocal dan Dance, jadi jangan heran kalau Yoona dan Yuri lebih sering ditengah dibanding Hyoyeon saat tampil.
Selain itu tujuan penempatan Yoona ditengah juga dikarenakan ia dirancang sebagai ‘icon’ atau ‘image’ nya SNSD, ya… kedudukannya sama seperti Siwon di Super Junior, UEE di Afterschool, Sulli di f(x), Taecyeon di 2PM, dan sebagainya.

8. Kelakukan SONE yang kurang ber-attitude(?)



Butuh bukti gak kalau SONE itu aslinya cinta damai??
Nih, pada saat SNSD menang award di Mnet Asia Music Award 2011 lalu di Singapura, para Antis dari fandom sebelah langsung menyebarkan hoax yang macem-macem, mereka bilang kalau SM Ent. beli piala buat SNSD lah, atau apalah yang lainnya. Tapi?? Pada saat idola dari fandom sebelah yang menyebarkan hoax tersebut mendapatkan award di ajang penghargaan yang lain dan SNSD tidak mendapatkan award apa-apa di ajang penghargaan yang sama, para SONE tenang-tenang aja, para SONE tetep kalem, para SONE gak iri, gak sirik, gak bikin gossip yang macem-macem, gak nyebar hoax, para SONE tetep sportif kok, gak langsung nge-bash artis tersebut. Sekarang saya tanya kurang damai apa coba SONE?? *Proud to be SONE*
Ingat, SONE sejati adalah SONE yang cinta damai, jadi kalau ada SONE yang nge-bash GB/BB lain berarti mereka bukanlah SONE sejati alias SONE jadi-jadian. Disini yang dimaksud nge-bash berati benar-benar menjatuhkan dan meledek GB/BB lain, tapi kalau cuma sekedar mengkritik sih... wajar-wajar aja, kan kritikan juga bisa membangun seorang artis agar lebih baik untuk kedepannya. Asal kita tau batasan dan bisa bersikap bijak dalam menggunakan kata-kata.
Jadi, teman-teman SONE, saran saya kita jangan pernah sekali-sekali membuat daftar antis idola kita semakin panjang, akibat perbuatan kita sendiri yang kurang dewasa.

9. Mereka selalu berpakaian seksi



Pakaian mereka sepenuhnya diatur oleh SM Ent. jadi ibaratnya mereka tinggal pake, sementara pemilihan model baju, aksesoris, dan sebagainya itu diambil alih oleh pihak SM Ent. dan mereka gak bisa milih. Jadi jangan salahkan mereka kalau pakaian yang mereka pake suka kelewat seksi. Dan member-member yang sering dianggap kelewat seksi dalam berpakaian adalah Yuri, Jessica dan Hyoyeon namun terkadang nama Sunny dan Tiffany juga disebut-sebut masuk ke dalam daftar tersebut.

10. Perlakuan khusus SM Entertaiment terhadap mereka



SNSD sering disebut dan dianggap sebagai artis SM Ent. yang terkenal manja dan gak mandiri. Sekali lagi kalau mereka dimanja oleh SM Ent. dengan diberikan berbagai macam kebutuhan dan fasilitas yang mereka butuhkan itu semua bukanlah kemauan mereka, mereka gak meminta tapi SM Ent. lah yang memberikannya. Saya juga gak mengerti, mengapa pihak SM Ent. begitu memanjakan SNSD.
Fakta lainnya, SNSD adalah salah satu artis binaan SM Entertainment bersama artis-artis lain seperti Super Junior, SHINee, DBSK, f(x), dan lain-lain. Namun entah mengapa para fans termasuk saya melihat bahwa SM Ent. memberikan perlakuan yang berbeda terhadap SNSD, jika dibandingkan dengan artis-artis lain SM Ent. terkesan meng ‘anak emas’ kan SNSD, hal ini lah yang bikin para penggemar artis-artis SM Ent. yang lain sedikit geram.
Akibat perbuatan SM Ent. tersebut banyak timbul anti-SNSD yang berasal dari fandom-fandom lain seperti ELF (fandom Super Junior) dan Cassiopeia (fandom DBSK). Hal ini bisa dibilang sedikit memilukan, karena biar bagaimanapun mereka berasal dari management yang sama, sama-sama menjadi bagian dari SM Family, dikehidupan nyata pun member-member Super Junior, DBSK, SHINee, f(x) dan yang lainnya juga menjalin pertemanan bahkan persahabatan dengan member-member SNSD. Satu lagi dan sekali lagi mereka juga gak pernah meminta untuk di-anak emas-kan oleh pihak SM Entertainment.

11. Plagiat beberapa artis



Ini jelas-jelas HOAX yang gak perlu diperjelas lagi, sekarang begini logikanya. Kalau SNSD merupakan plagiat, kenapa mereka gak dituntut oleh pihak-pihak yang merasa diplagiati? Kalau ide mereka gak orisinil dan cuma hanya hasil copy paste, kenapa mereka tetap bertahan diblantika musik Korea bahkan dunia yang terkenal keras?

12. Alasan Lainnya




Selain fandom-fandom diatas, banyak juga antis yang berasal dari fandom-fandom lain seperti Blackjack (fandom 2NE1), Wonderful (fandom Wonder Girls) dan Kamilia (fandom KARA), menurut saya ini dikarenakan persaingan yang terjadi diantara ke-empat leader girlband ‘Hallyu’ (Korean Wave). Persaingan sih, boleh aja, asal persaingan yang sehat, dan gak saling nge-bash serta menjatuhkan. Dan kalau ada gossip yang mengatakan bahwa SNSD bermusuhan dengan ke-tiga girlband tersebut, saya berani menyatakan bahwa itu semua gossip belaka. Masing-masing member banyak yang menjalin pertemanan bahkan persahabatan. Contohnya seperti persahabatan yang terjalin antara Hyoyeon dengan Nicole KARA, Tiffany dengan Sunye Wonder Girls, dan sebagainya.
Lalu di Indonesia sendiri SAFER ada beberapa yang datang dari penggemar GB CherryBelle atau yang biasa disebut Twibi dan Twiboy, hal ini dikarenakan adanya konflik pada GB tersebut yang ada sangkut pautnya dengan SNSD. Karena konflik tersebut menyangkut SNSD, maka timbul lah adanya CHITERS (CherryBelle Haters) yang beberapa diantaranya adalah SONE, oleh karena itu para Twibi/boy yang merasa kesal berubah menjadi seorang SAFER, kalau ada pertanyaan “kenapa jadi seorang SAFER atau anti-SNSD??” Jawabannya adalah karena kebanyakan dari CHITERS selalu ‘mengkritik’ CherryBelle dengan membawa-bawa nama SNSD. Lalu para Twibi/boy menarik kesimpulan bahwa yang ‘mengkritik’ secara berlebihan itu adalah seorang SONE karena terlihat selalu mengunggulkan SNSD, padahal kan gak semua. Dan kalau kita mau pake logika, SNSD kan gak salah apa-apa. Yang mengkritik artis idola mereka kan bukan SNSD.




-- Saran bagi antis dan SONE --
Ingat... Sekali lagi, kalau bisa kalian para antis janganlah suka nge-bash SNSD, kalau cuma sekedar mengkritik sih boleh-boleh aja. Jadilah orang yang bijak, jadilah orang yang dewasa dalam menggunakan haknya (mengeluarkan pendapat). Ingat setiap hak juga punya batasan.
Soalnya yang saya liat dari beberapa antis, mereka sering mengeluarkan kata-kata yang kurang berkenan dan bener-bener kasar untuk menunjukkan rasa ke tidak sukaan mereka terhadap SNSD.
Dan apapun yang dikatakan antis, para SONE harus bisa bersikap dewasa dalam menanggapinya, jangan mudah kesulut emosi, ‘toh SNSD kita aja bisa untuk menerima adanya antis serta bisa sabar dalam menghadapi kritikan antis, so kita harusnya sebagai SONE bisa mencontoh sikap dewasa mereka.


 Bagaimana??? Comment… Comment...
Please… But No Bashing yaa…   

77 komentar:

  1. Saya sebagai SONE sangat menghargai dengan apa yang dipostkan. SNSD bukanlah kesempurnaan. SNSD terdiri dari manusia yang telah ditetapkan bahwa manusia tak luput dari salah dan lupa.

    Note buat other SONE : Cintailah SNSD sebatas idola (sewajarnya)! Jangan menjadikan SNSD sebagai yang patokan atau yang utama dari kita, sehingga kita membela SNSD untuk AF tapi kita tidak tahu keadaan sebenarnya! ^___________^

    CIGEMEN SONYUH SHIDAE!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuulll... Two thumbs up for you!!

      Hapus
    2. setuju banget aku sama syifa

      Hapus
    3. segala masukkan yang bagus memang harus disetujui hehehe ^^

      Hapus
  2. woyyy yoona snsd udah di tempat kan di tengah emang udah dari dulu ,yoona itu jadi centernya snsd ,tapi di lagu snsd beep beep yoona gak selalu di tengah malahan tifanny
    dan snsd itu gak oplas itu hanya kelompok yang anti snsd...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eemang SNSD gak oplas... mereka natural kok... oplas itu cuma gosip buatan yang dibuat stand!

      Hapus
    2. Seperti yang dikatakan Syifa, SNSD bukanlah kesempurnaan. Alangkah baiknya untuk para fans agar tidak menutup mata terhadap kenyataan.

      SNSD memang oplas. Meskipun mungkin tidak semua member. Namun ada beberapa yang memang melakukan perbaikan diri. Seperti komenku pada part 1 topik ini, ada fakta jelas yang membuktikan adanya beberapa member SNSD oplas.

      Boleh saja kita mengidolakan sesuatu, tapi jangan terlalu menjadi delusional. Terkadang, kita sebagai fans cenderung mengingkari kenyataan di depan mata jika kenyataan tersebut bersifat menjelekkan/ melukai kesempurnaan artis idola kita. Dalam pikiran kita, idola kita adalah manusia sempurna. Namun kenyataan tidak seperti itu. Jangan menutup mata terhadap kenyataan. Sejelek apapun, terimalah jika memang dia itu idola kalian. Tapi jangan sampai kita terlalu mengagungkan atau mendewakan, toh mereka tetap manusia yang tidak luput dari salah.

      Aku tidak membela antis, tapi ada kalanya antis mampu melihat apa yang tidak mampu dilihat oleh fans (kesalahan/ kecacatan). Mungkin juga ada baiknya kita kroscek fakta yang ada.

      Maaf sebelumnya. Sebagai bukti; rahang Jessica yang semula menonjol berbah dalam waktu yang singkat menjadi oval adalah hal yang sangat tidak mungkin terjadi pada perempuan dewasa. Bacalah buku biologi SMA bab tulang manusia sebagai pedoman informasi.

      Ilmu yang kita terima adalah fakta yang kuat, lalu dihadapkan pada kenyataan di depan mata. Apakah demi jiwa delusional kita, kita akan mengingkari kebenaran ilmu yang kita dapat selama ini? Kita sekolah lho. Kita bukan orang bodoh.
      Delusi adalah sebuah penyakit yang jika terlalu sering kita doktrinkan dalam diri kita, semua doktrin itu akan menjadi keyakinan yang membuat kita mengingkari kenyataan. Semoga kita bisa berpikir matang-matang dulu sebelum kita mengingkari sebuah kenyataan yang ada.
      Maaf jika ada ucapan yang menyinggung.

      Hapus
    3. Begini ya, seperti yang sudah saya post. Oke, kalau perubahan secara drastis terjadi pada wajah beberapa member. Tapi toh masih belum ada klarifikasi soal oplas atau tidaknya mereka. Dan selama masih belum ada klarifikasi masalah itu, maaf saja, kami SONE masih belum bisa percaya. Itu sudah prinsip kami yang tidak mau dengan mudah termakan berita yang belum pasti kebenarannya.
      Dan kalau seandainyapun mereka atau agensi mereka mengkalrifikasi masalah oplas tersebut, kami para SONE akan berbesar hati dan menerima kenyataan itu, toh fisik bukan satu-satunya alasan kami mencintai SNSD. Begitu chingu.

      Hapus
    4. Kalau aku malah mikirnya begini;
      Sebagai sebuah agency besar yang bergerak dalam dunia entertainment dan sudah punya nama yang sangat dikenal, apakah mungkin SME akan dengan lapangnya mengakui kecacatan/ kesalahan mereka ke publik?
      NO. NO. And pastinya NO.

      Semua artis adalah tanggung jawab dari agency yang menaungi mereka. Setiap skandal, gosip, dan lain-lain yang bersifat negative pada artis akan berdampak pada nama agency tersebut.
      Karena itulah semua hal negative tersebut akan ditutupi mati-matian oleh perusahaan. Segala hal yang berbau cacat dalam artis mereka; baik fisik ataupun mental (attitude) akan sangat dilindungi kerahasiannya.

      Oplas dalam dunia artis Korea itu bukanlah hal yang tabu. Bagiku juga gak masalah, toh biasku sendiri (TVXQ) aku yakin 100% pastinya juga gak alami fisiknya; padahal mereka cowok lho, apalagi yang cewek coba. Ada bagian mengalami perbaikan. Misal; gigi Yunho, hidung Jaejoong, apanya(lupa yang mana) Yoochun. Dan aku gak menutup mata tentang itu meskipun gak ada konfirmasi dari pihak agency. Soalnya kalau para fans mengikuti mereka sejak awal, dilihat aja udah tahu. Tapi aku tetap legowo dan nrimo. Toh kualitas mereka tidak hanya terletak pada fisik luar saja. Kualitas vocal dan attitude social mereka yang tiada duanya itulah yang membuat aku jadi hardcore fans. Meskipun penampilan fisik juga jadi salah satu yang menunjang kualitas mereka juga. Bonus gitu. XDDDD

      Mari kita pikirkan secara logis bersama sama disini. Sebagai salah satu mesin uang terbesar SME yang banyak mendapat job sebagai endorser produk kosmetik dan produk lain yang mengagungkan naturalitas, apakah mungkin jika benar adanya member SNSD yang melakukan operasi plastik lantas pihak SME akan mengklarifikasi dan mengakui itu pada dunia?
      NO and NEVER WILL.

      Why?
      Sudah jelas alasannya. Dengan pengakuan itu, sudah dapat dipastikan bahwa job yang diterima SNSD akan menurun drastis. Perusahaan kosmetik tersebut pastinya tidak akan memakai wajah SNSD untuk mengiklankan produk mereka karena wajah mereka sudah diakui sebagai wajah oplas. Dan para customer tidak akan lagi menggunakan produk kosmetik itu karena selama apapun mereka menggunakannya, tidak akan ada hasilnya, toh modelnya juga cantik karena oplas. Pasti masyarakat mikir seperti itu say.
      Dan setelah itu pastinya akan berimbas pada keadaan intern perusahaan yang mengalami penurunan pemasukan. Pastinya perusahaan tidak mungkin mau mengalami hal seperti itu.

      Karena itulah aku yakin, selama bukan artisnya sendiri yang buka mulut tentang kondisi oplas mereka, selama itulah agency akan tutup mulut dan tidak akan pernah mengadakan konfirmasi. Dan SNSD tahu pasti apa yang akan terjadi dengan nasib mereka kalau sampai mereka buka mulut tentang oplas. Karena itu tentunya mereka akan membantah mati-matian.
      Helloooo... Mana ada orang yang mau mata pencahariannya hilang akibat kebodohannya sendiri. Ingat kan sama beberapa artis Korea yang baru-baru ini buka mulut tentang oplas mereka namun setelah itu job mereka menurun drastis? Dan SNSD adalah orang yang pintar, aku yakin itu. Sampai dunia jungkir balikpun agency dan SNSD pastinya akan menolak dan membantah tentang oplas mereka.

      Nah, tentang konfirmasi, contoh ni ya; misalnya ada seorang wanita (bukan orang gendut natural; beda lho ya) yang mempunyai perut besar sekali berjalan di depan kita, tanpa adanya konfirmasi kita bisa tahu bahwa 'oh, Ibu hamil'. Gak mungkin kan kita mikir 'oh, tumor'. Mana ada orang waras yang memelihara tumornya sampai segede itu. Gak kan?
      Jadi apalah artinya konfirmasi jika sudah ada fakta jelas yang terpampang di depan mata kita. Kita pastinya bisa menyimpukan sendiri kan.

      Namun meskipun begitu, terlepas dari masalah oplas apa gak, SNSD memang bagus kok. Kualitas mereka tidak hanya terletak pada fisik saja. Dance oke, suara juga oke. Secara keseluruhan, mereka emang wow.
      ;D

      Hapus
    5. Iya, tapi aku tetap pada prinsip aku diatas chingu, :D Btw makasih ya udah mau berkunjung dan ngasih komen yang bermanfaat ;)

      Hapus
    6. Sama-sama say...
      Sorry ya kalo ada omonganku yang gak mengenakkan hati...^^

      Emang kalo SNSD yang paling populer itu masalah oplasnya ya. Dimana-mana dibahas. Padahal menurutku sih suka-suka mereka yang menjalani. Bukan duit kita yang dipake. Mereka juga gak merugikan kita. Toh kalo memang gak suka ya gak sah dilihat. Gitu aja kok repot.

      Sebagai Cass, aku sering sekali debat masalah serupa di forum tentang 'kecantikan' Jaejoong yang melewati batas kewajaran. Tapi gosip itu reda setelah emak kandung Jejoong muncul dan ternyata sang putra memiliki wajah yang serupa dengan ibunya. Heeehhh...

      Aku mau tanya say, ini mataku yang salah ato gimana kok menurutku wajah Krystal f(x) adeknya Jessica SNSD malah mirip banget sama Yoona? Kok gak mirip sama sekali sama mbaknya?
      Dulu malah kukira Yoona itu Jessica lho.
      Terus yang Sooyoung ngaku tentang perbaikan hidungnya itu gimana pendapat SONE yang masih bersikukuh SNSD gak ada yang oplas? Bukannya dengan itu argumen SONE malah dipatahkan SNSD sendiri?

      Aku pribadi suka lihat SNSD. Cantik banget bo'. Proporsinya pas banget gitu. Siapa seh yang gak pingin punya wajah and body kayak mereka? Cewek mana sih yang gak ngiri? SONE pun aku yakin sedikit banyak pasti iri dengan fisik SNSD. Iya kan? Iya kan?????
      XDDDDD

      Karena itu aku juga mikir, kita yang awam aja sampe ngiri sama mereka apalagi saingan mereka yang bejibun banyaknya di dunia entertainment. Karena itulah jikapun mereka oplas, mereka pasti melakukannya untuk bertahan hidup dan tidak terseret arus gelombang idola muda. Soalnya kita tahu kan kalo Korea menganut sistem 'yang muda yang lebih diminati'. Menurutku kalaupun mereka oplas, itu hal yang wajar dan sah-sah saja hukumnya. Aku gak terlalu memusingkan itu.

      Cuma aku mau kalian para SONE gak terlalu menutup mata pada kenyataan, itu saja. Aku membuka mata kalo biasku oplas. So whah gitu loh? Jadi jika ada para neutral yang membawa fakta dan bukti SNSD oplas, jangan langsung diserang habis-habisan. Ditimbang dan dilihat dulu faktanya. Jangan langsung memberikan opini. Aku pernah ngomong seperti ini di forum dan ada beberapa orang yang mengaku SONE (entah SONE asli apa bukan) beropini meledak-ledak dan menghina dengan kata-kata yang sama sekali gak patut untuk diucapkan namun tidak ada opini yang berbobot. Nah, dimana argumennya? Mana opini positive yang bisa digunakan untuk membela SNSD? Jangan seperti itu SONE, nantinya bukan kalian saja yang dibenci, tapi malah merembet ke SNSD yang gak tahu apa-apa. Penelitian mengatakan bahwa 60% SNSD dibenci antis adalah karena SONE.

      Gak semua orang diberkahi kesempurnaan fisik oleh-Nya. Karena itu jika menurut manusia ada fisik mereka yang kurang, dan mereka harus memperbaikinya demi kelangsungan hidup mereka, itu kan memang keharusan. Wajib dilakukan. No problemo. Jadi untuk para antis yang menilai SNSD minus hanya karena mereka oplas, pertanyaanku:
      Memangnya idola kalian juga gak oplas?
      ...and then you can f**k off. ^^

      Hapus
    7. Enggak kok, omongan kamu ada benernya. Aku menghargai banget argumen-argumen kamu, karena berbobot banget,

      Biasalah chingu, para STAND kan kurang kerjaan, bisanya cuma komenin masalah orang doang, padahal SNSD oplas atau enggak itu gak mengganggu kedamaian hidup para STAND. Kecuali kalo SNSD oplas trus tiba-tiba terjadi tsunami atau gempa bumi atau gunung meletus, baru mereka boleh komen sesuka hati. Tapi kalo mau diarang juga gak etis, kan jaman sekarang ini sudah ada kebebasan berpendapat. Jadi orang bebas mengeluarkan pendapatnya sesuka hati-_-

      Jujur ya, chingu, dari awal liat Jaejoong aku ngerasa kalo dia emang alami kok, ahh, mungkin mereka pada sirik kali sama kecantikkan doi, angel face banget soalnya, siapa sih yang gak iri?

      Emang banyak sih yang ngomong kalo Krystal lebih mirip Yoona daripada Jeesica, aku sendiri juga bilang kalo Yoona dan Krystal lebih mirip dari pada Jessica dan Krystal, coba liat aja MV f(x) yang hot summer pas Krystal pake baju biru, itu fix, mirip banget sama Yoona. Entahlah kenapa bisa begitu, yang pasti yang aku tahu, Jessica sayang banget sama adeknya, makanya dia sering cemburu kalo Krystal dibilang mirip sama Yoona.

      Kalo Sooyoung aku gak tahu tuh chingu, boleh minta link videonya atau sumber websitenya gak? Nanti kalo ada, biar aku tanya tanggepannya ke temen aku yang Sooyoungster sejati.

      Aku iri banget banget say, kaki mereka itu loh, panjang baget, kalo pake jeans + high heels jd cocok banget. Kalo pake dress juga keren banget.

      Aku juga merasa miris kalo liat para SONE berapi-api dalam menanggapi omongan para netral, tapi gimana lagi yaa chingu, susah sih kalo kita udah jatuh cinta sama idol kita, dan rasanya kalo idol kita dilecehin sedikit (walau kenyataan sekalipun) bawaannya kita langsung marah dan gak terima. Ya, itulah salah satu sikap immature SONE labil yang perlu diperbaiki, tapi kalo SONE yang sejati 'the true SONE', mereka akan berkepala dingin kok kalo nanggepin omongan netral, kecuali omongan para STAND atau fandom lain yang terkadang seneng banget mojokin SNSD.

      I like your last statments, especially your last words... yeey.. xD

      Hapus
    8. Sorry ya baru bisa masuk pake account resmi, padahal udah cuap-cuap sampe seluas pulau. Email-Q susah banget diakses karena peraturan baru. ^^

      Sorry banget gak bisa ngasih link-nya. Aku bacanya dah agak lama, jadi lupa dimana. Ada artikel resminya juga kok. Kalo gak di Allkpop ya di MNet. Coba cari dulu. Meski aku gak yakin bisa ketemu. Coz sumua hal yang berbau negative dan mencemarkan nama artis SME hampir semuanya di take down setelah beberapa hari. SNSD, SuJu, TVXQ, de-el-el hampir gak ada berita negative tentang mereka. Maklum juga sih, perusahaan gede. Jadi mana mau namanya tercemar. Jadi kalo gak cepet baca, pasti ilang.

      Di point yang kamu tulis no 10 dan 11, yang soal SNSD dianak emaskan aku punya perkiraan kuat tentang hal itu. SNSD terdiri dari kumpulan orang terpandang dan punya posisi penting di Korea.
      1. Dengar berita kasus SME-TVXQ-JYJ yang menghebohkan publik Korea? Kasus itu berlangsung selama hampir 4 tahun. Segala upaya ditempuh. Mulai dari jalan legal sampe ilegal. Kemudian tahun lalu, SME dan JYJ menarik masing-masing gugatan yang mereka ajukan di pengadilan. Jadi hasilnya draw gitu deh (meskipun menurutku sih masih pihak JYJ yang dirugikan). Lalu apa hubungannya?
      Menurut salah satu Cass di Korea, bapaknya Jessica adalah salah satu pengacara yang masuk dalam tim pengacara SME yang menangani kasus itu. Jadi aku pikir, kalo bapaknya aja udah kerja keras demi perusahaan tempat 2 anaknya bernaung, masa ya mungkin perusahaan itu akan menyengsarakan si anak? Gak banget pastinya. Emang mau ntar kalo kasusnya SME dikalahkan sama JYJ?

      2. Sunny yang ponakannya Sooman sang pendiri awal dan pemilik saham terbesar SME. Enough said dah.

      3. Sooyoung adalah cucu dari salah satu keluarga terkaya di Korea. Kalo gak salah peringkat 6? Lupa.
      Pastinya takut dong SME kalo memperlakukan cucu keluarga itu dengan semena-mena.

      4. Yoona yang sejak awal adalah mesin uang tebesar dalam SNSD pasti juga mendapat perlakuan eksklusif. Kalo gak dihargai kerja kerasnya, Yoona bisa aja menurunkan kualitas kerjanya dan membuat job-nya menurun. Pastinya juga SME gak mau aliran dana yang mereka dapat menipis kan.

      Saking eksklusifnya SNSD di SME, mereka tidak pernah mau menyalahkan SNSD untuk apapun kesalahan SNSD. Contohnya; MV SNSD ada lebih dari 45 dalam waktu 4+ tahun. Baik Korea atau Jepang. Padahal band yang sangat lama sekali seperti biasku TVXQ cuma 70an dalam waktu hampir 9 tahun.

      -Harap dicatat dulu, meskipun di Jepang semua artis SME bernaung dalam agency berbeda-beda, namun sebenarnya semua kegiatan mereka diurus oleh SME Japan. Agency seperti Avex dan Universal Music hanya bertugas sebagai distributor dan nama yang membacking mereka karena SME Japan masih belum punya nama dan pengaruh besar di Jepang seperti SME Korea.-

      Pada tahun 2012 SME menyalahkan SuJu dan TVXQ sebagai penyebab turunnya saham mereka. Katanya biaya produksi MV dua grup itu gede banget. Padahal Cass tahu di Jepang, TVXQ memecahkan rekor sebagai grup band asing yang menarik paling banyak audience di konser Tone Japan mereka tahun 2012, sebanyak 550.000 audience. Lalu Tour Japan tahun ini diprediksi lebih 850 ribu audience. 5 Dome Tour pula. Bangga gue jadi seorang Cass. XDDDDDDDDDD.
      Ehmm! Sorry, gak tahan mau pamer. Hehehehe... Mian ya...
      Dan bisa dihitung berapa profitnya. Sedangkan MV TVXQ/ Tohoshinki tahun 2012 hanya beberapa aja.
      SuJu dengan Super Show 4 keliling dunia yang mendapatkan audience yang banyak juga dengan MV 2-3 saja.

      Sedangkan SNSD tahun 2012 mengeluarkan banyak single dan MV di Jepang dengan promosi gila-gilaan. Mini album Taetiseo. Dan pastinya tahu dong kalo MV SNSD mahal dengan segala outfit dan visual effect-nya itu. Tapi sedikitpun mereka gak disinggung. Itu say, yang bikin banyak fandom kayak Cass dan Elf geram. Bahkan berita ini juga bikin fandom gb lain juga ikut geram. Emang siapa seh SNSD di SME?

      Hapus
    9. Gila! Satu manajement aja perlakuannya beda. Emang yang nyarikan duit buat SME cuma SNSD aja apa. Kira-kira gitu pemikirannya. Aku sendiri sempet sebel juga. Tapi sama SME-nya, bukan SNSD. Menurutku seh kalo saham mereka jatuh, ya akui aja kalo itu kesalahan pihak manajemen sendiri yang gak becus mengelola perusahaan. Gak usah nyalahkan artis mereka dong. Toh mereka udah keja gila-gilaan buat perusahaan. Apalagi kalo sampe terlihat jelas ada pengecualian dan perlakuan istimewa pada artis lain itu; SNSD yang ikut jelas terlibat dalam aktivitas 2012 SME. Kalo misal SNSD vakum total dan tidak melakukan aktivitas sama sekali, fandom lain bisa terima.
      Lha ini?
      Kalo mau menyalahkan, harusnya salahkan aja semua. Jangan salah satu. Jelas fandom artis yang disalahkan akan otomatis membenci artis yang diperlakukan istimewa itu. Jadi kalo sampe ada inner war pada fandom dalam manajemen yang sama, pihak manajemen-lah yang harus disalahkan menurutku, bukan artis yang dikecualikan itu. Tapi ya, balik ke individu masing-masing sih. Pikiran setiap orang beda-beda.

      Aku bagi-bagi gosip yang mebuat nama SNSD tercoreng ya. Tapi tolong jangan marah or tersinggung ya. Namanya juga gosip. Muncullah pemikiran gak sedap(?) mengenai SNSD. Ada banyak yang berpendapat seperti ini;
      -Sangat, sangat, sangat maaf sebelumnya bagi para pembaca, SONE terutama-
      Dengarkah kamu tentang banyaknya aktris/ idol cewek Korea beken yang bunuh diri karena dijadikan pemuas xxx oleh pihak manajemen?
      Banyak STANDers yang berpikiran bahwa behind the closed door SNSD juga dijadikan seperti itu untuk menarik investor asing ke SME. Makanya mereka sangat dianak emaskan. Kalo pendapatku seh point-point yang aku tulis diatas. Heran sama STANDers, negative terus pikirannya. -_-'

      Lalu juga ada sebuah account yang mengatakan bahwa SNSD pernah diundang ke pesta raja salah satu negara muslim besar di dunia (gak akan aku sebutkan yang mana). SNSD dijemput oleh jet pribadi raja tersebut di Jepang, lalu besoknya diterbangkan kembali ke Jepang. STANDers negara itu mempunyai bukti berupa fancam dan foto SNSD pas di bandara negara tersebut. Aku sempet lihat fotonya (entah itu bener apa gak) tapi lagi-lagi sudah di take down sekarang. Lah, ngapain SNSD ada disana coba?
      Konser nggak, undangan resmi juga nggak. Soalnya jika pihak kenegaraan mengundang artis, pasti beritanya disampaikan juga oleh media (Kaya Jaejoong yang diundang jamuan makan kenegaraan oleh presiden Turki. Beritanya kan kemana-mana). Sedangkan pas hari itu, tak ada satupun media yang boleh meliput. Kenapa kesannya seperti sangat disembunyikan? Ada apakah gerangan?
      STANDers itu kalo gak salah juga pegawai bandara itu, jadi dia bisa ambil gambarnya.

      Lalu jatuhlah image SNSD seperti sekarang ini. Apalagi SNSD juga sempat dijadikan icon pornography di Belanda. Itulah yang membuat SNSD semakin jatuh di mata para fandom lain yang juga berakibat fatal sama karir mereka. Sekali lagi maaf ya SONE. Cuma bagi gosip kenapa SNSD jatuh banget citranya dimata fandom lain. Soalnya, seterkenal apapun gb lain, pasti gak separah SNSD badai yang menerpanya ataupun antisnya.

      Gagalnya Asia Tour 2 SNSD di tanah air kita tercinta, Vietnam, Philipina dan Brunei kan gara-gara banyaknya petisi masuk ke pemerintah negara tersebut (antara 20-50 ribu) yang menolak konser SNSD. Katanya kalo sampe SNSD datang ke negara tersebut, dengan senang hati pengirim petisi tersebut akan membuat onar dan mengacaukan konser tersebut, say. Kan SNSD sempat bilang kalo gagalnya tour mereka karena banyaknya plagiat SNSD di Indo kan. Ternyata bukan seperti itu.

      Kalo aku seh meskipun aku bukan SONE, pingin juga lihat mereka tampil disini. Aku pingin lihat and denger suara Taeyeon....
      Huhuhuhu....

      Say, tambah dong entri blog-nya. Video or lagu yang bisa ditonton gitu. XDDD

      Hapus
    10. Biar entar aku tanya sama temenku masalah Sooyoung itu.

      Seandainya aku terlahir menjadi seorang Cassie atau Jumping BoA atau fansnya Zhang Liyin dan bukan SONE, aku juga pasti akan marah sama perlakuan SM yang lebih meng'anak-emaskan' SNSD, karena walau bagaimanapun mereka tetep satu managemen yang seharusnya punya perlakuan dan hak yang sama di managemen itu. Dan sebagai imbasnya aku akan membenci SNSD, karena percuma juga membenci mangemennya, so far SM juga gak akan ngerubah prilakunya walau kita membencinya sebagaimanapun, mereka itu terlalu money oriented (menurutku), jadi gak peduli apa tanggepan dan reaksi kita terhadap sikap mereka, asalkan mereka dapet profit (dengan bersikap meng'anak-emaskan' sebuah grup) mereka gak akan menggubris kemarahan kita.

      Jadi aku ngerti dan menghargai kalau ada fandom yang marah terhadap SNSD karena sikap SM tersebut. Karena aku sendiri juga ngerasa kalo SNSD itu terlalu di spesialin, which is good for me as a SONE, but not fair for the other groups.

      Maaf untuk masalah Jessica dan rumor sekitar SNSD yang menyangkut 'hal itu' aku gak mau komentar apa2. Sejak pertama kali berita itu keluar aku sama sekali gak mau membahasnya, berita yang bener-bener melecehkan dan menghina kayak gitu gak patut dapet perhatian para SONE.

      Gimana cara nambah entrinya say? Aku masih gak ngerti masa.-.

      Hapus
    11. Wah, kalo masalah blogger aku gak tahu sama sekali. Adanya LJ ajah soalnya. XDDD

      Um, aku juga sampe sekarang masih kesel sama SME. T.H.E real money maker di SME itu kan sebenarnya TVXQ. Memang SNSD punya banyak job di Korea melebihi TVXQ, tapi kalo di Jepang job SNSD nyaris nol. Hanya musik dan lagu saja, itupun kalo SNSD ngeluarin album/single penjualannya masih kalah jauh sama TVXQ (maaf ya SONE). CF dan drama/film untuk SNSD di Jepang sama sekali gak ada. Sedangkan TVXQ, CF, drama, film dll banyak sekali jobnya di Jepang. Seperti yang sudah dikatakan anonim sebelah kemarin, perbandingan mata uang antara Won dan Yen itu 1:10. Dan sebagai superstar di Jepang, fee TVXQ sangat mahal. Jadi sama seperti 1 job TVXQ di Jepang sama dengan 10 job SNSD di Korea. Tapi kenapa yang masih dianak emaskan tetep SNSD?
      Itu loh yang bikin gak cuma Cass tapi fandom lain gak terima.

      Kalo soal plagiat say, aku setuju kalo SNSD plagiat. Tapi bukan SNSD saja. Semua music Kpop itu dari hasil plagiat. Atau lebih tepatnya, musik Kpop itu dari hasil akulturasi musik dari negara lain. Pengamat musik dunia mengatakan, hanya ada 3 negara di Asia yang mempunyai warna musik paling kaya dan original, yaitu Jepang, India dan Indonesia. Posisi Korea saat ini adalah sebagai negara yang masih merintis.
      Coba kita perhatikan baik-baik.
      1. Darimana asal ide original Kpop yang menari dan menyanyi dalam grup? India. Lihat film Bollywood. Mereka sudah eksis bahkan sebelum aku masuk TK. Sedangkan Kpop grup itu masih 10-15 tahunan ini.
      2. Darimana asal campuran lyrics lagu antara bahasa nasional dan bahasa inggris? Jepang. Sudah ada sejak jaman Astro Boy dulu mulai seperti itu lyrics lagu Jepang.
      3. Kalau kita mendengarkan baik-baik musik Kpop, akan terdengar campuran melody yang gak biasa yang sangat sering kita jumpai dalam lagu-lagu daerah negara-negara tersebut lho. Yang paling sering dipakai adalah Enka Jepang.

      Jadi kalo ada yang bilang plagiat, meskipun sebenarnya itu bukan kata yang tepat, dan kata yang lebih tepat adalah akulturasi, sedikit banyak aku setuju. Namun meski seperti itu, industri Kpop Korea mampu memperluas cangkupan lingkup musik yang mereka saring sehingga dapat menghasilkan musik baru. Jaejoong dulu bilang, musik Jepang adalah musik yang menakjubkan. Mereka menulis liriknya seperti berbicara disamping kita. Dan karena terinspirasi musik Jepang, lahirlah karya pertama Jaejoong 'Kiss Shita Mama Sayonara' dan lagu lain yang sangat sealiran dengan Jpop. Padahal sebenarnya Jaejoong musisi Korea kan. Jadi banyak musisi Korea sekarang yang menulis lyrics dengan gaya penulisan seperti para musisi Jepang. Mungkin karena jika musik tersebut bisa didebutkan di Jepang, maka masyarakat Jepang lebih dapat menerima musik tersebut.

      Walaupun begitu, meskipun MUSIK banyak yang dirasa mirip, namun LAGU kpop tetaplah original buatan mereka sendiri tanpa ada unsur plagirisme dari manapun. Jadi kalo ada yang bilang LAGU-nya SNSD itu plagiat, sebelum dan selama LAGU itu tidak 100% sama dengan lagu lain, lagu itu tetaplah karya original sang musisi pencipta. Kalo belum 100% sama dan masih bersikeras LAGU SNSD itu plagiat, berarti pendengarnya perlu memeriksakan diri ke THT.

      Aku kalo cuap-cuap selalu panjang ya say. Mian ya ngabisin halaman kamu...^^'

      Hapus
    12. Gak apa-apa chingu, kebanyakkan aku setuju sama apa yang kamu tulis. Bermanfaat untuk nambah wawasan ^.^

      Hapus
    13. Chingu sierradew, aku mau tanya sesuatu dong. Ini ada hubungannya sama TVXQ!

      Hapus
    14. Shot.
      Douzo...

      Nanya apa say?

      Hapus
    15. Gini loh, emang bener ya di lagu the boys, yang pas Taeyeon narik nada tinggi di menit2 akhir(04:20).
      Katanya, masih katanya loh ya say, itu pake suaranya Changmin ya?
      Aku masih belom bisa percaya, karena yang ngomong itu Cassie (sepertinya) sekaligus Anti SNSD. Jadi aku masih belom percaya, aku butuh keterangan dari true Cassie yang netral.
      Tapi kalo pendapat aku sih kalo didengerkan lebih seksama emang suaranya Taeyeon rada kedengaran beda pas itu.
      Mohon dijawab. Thank you loh sebelumnya.

      Hapus
    16. Iyah, itu emang suara Changmin. Sebagai referensi dengerin lagu TVXQ Getaway dan Humanoids di album Catch Me or Tonight and Rising Sun di album Rising sun. Tapi yang paling kentara miripnya sama yang di The Boys itu yang di Getaway.

      Lengkingan darling baby Min emang yang paling dasyat diantara para artis SME yang lain. Sampe sekarang dia pemegang rekor untuk vocal chord paling tinggi di agency-nya.

      Tapi yah, aku gak ambil pusing sama masalah itu. Toh mereka satu agency, jadi apa salahnya? Yang bikin album, lagu, konsep de-es-be itu kan juga dari SME sendiri. Yang bayarin TVXQ dan SNSD kan juga SME. Jadi yang berhak mengatur kesemua kegiatan artisnya juga sang agency sendiri. Kalo emang mau dicampur aduk sama agency-nya, orang luar juga bisa apa coba. Emang mereka semua (SNSD+TVXQ) dibawah naungan satu atap rumah yang sama kok. Artisnya mah cuma bisa ngikut aja apa kata bos.

      Lagian biasa kali SME mencampur adukkan anak didikan mereka untuk dicampur dalam grup lain.
      Ingat Younique Unit dan SM The Performance?
      Jadi dah biasa aja bagiku.

      Mungkin yang bikin teman-teman Cassie lain jadi geram, karena di dalam album SNSD tidak dicantumkan nama Changmin dalam proyek album itu sebagai back-vocal.
      Dan yang bikin tambah geram lagi, tahu lagu intro Run Devil Run di SNSD Japan Tour 1; Devil's Cry?
      Changminnie juga nge-back vocal Taeyeon disana. Tapi lagi-lagi tak ada satupun berita tentang itu. Sedangkan Yuri yang ngomong satu kata aja di salah satu lagu album TVXQ beritanya langsung kemana-mana.

      Lalu lagi-lagi kembali ke sistem anak emasnya. Kenapa TVXQ begitu tidak dihargai oleh SME?
      Gitu loh say hasil diskusi aku di forum TVXQ alasan kenapa Cass banyak yang sewot sama SNSD. Gak sampe benci kok, cuma agak kesel ajah...

      Ada juga yang bilang (yang ini khususnya para antis SNSD), "Kenapa seh Taeyeon maksain nyanyi lagu itu kalo suara dia gak nyampe? Kok gak tahu malu banget sampe pinjem suara Changmin?"

      Helloooo....
      Itu balik lagi ke agency-nya.
      Kalo si agency udah bilang konsepnya gitu, mereka bisa apa? Taeyeon bisa apa? Changmin bisa apa? Mau nolak?
      Emang mau dipecat apa? Gak lah ya!
      Hadaaaawwww....

      Tapi tenang aja say, The True Cassiopeia gak akan pernah seperti itu. We love DB5K/TVXQ/JYJ and peace kok... ^^

      Hapus
    17. Oh gitu toh, oke semuanya clear sekarang. Tapi btw itu suaranya doi aku akui dahsyat banget.
      Tinggi abis... Sumpah pertama kali denger langsung iri sama suaranya :'(
      Anyway dia juga paket lengkap banget; ganteng, charming, tinggi, keker, suara merdu, ahhhh jadi gimanaaa gituuu... :p hehehe

      Hapus
    18. Namanya aja baby Changminnie...
      XDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDD

      Suer dah, aku selalu kayak ogah berkedip tiap kali lihat dia perform. Changmin itu keren abiiiiiizzzzz....
      Meskipun aku DB5K OT5 dan Yunjae shipper akut, tapi tiap kali lihat Changmin bisa kayak orang spazzing sendiri.
      XDDDD

      Apalagi di konser Tone di Tokyo Dome, say. Coba lihat deh say. Sampe ngiler aku lihatnya...
      HOHOHOHOHOHO....

      Hapus
    19. Say, aku mau nanya neh.
      Dari semua member SNSD katanya Jessica yang paling gak disukai manajemen ya?
      Dengar-dengar kalo aja kontrak iklan dia gak banyak, mungkin dia yang jadi kandidat utama untuk didepak dari SNSD. Soalnya gara-gara aktingnya yang luar biasa parah di Wild Romance, banyak banget kritik dari audience sehingga membuat malu SME dan membuat Jessica sampe sekarang gak pernah dapat tawaran main drama lagi dari manapun. Soalnya sepanjang sejarah SME berdiri, katanya juga, gak pernah satupun artis SME yang berakting sejelek Jessica. Apalagi diketahui kalo Jessica adalah salah satu artis SME yang masa training-nya paling lama. Member SNSD lain kayak Yuri, Yoona dan Sooyoung main drama perdana mereka aja juga langsung hit. Malah Yuri dan Yoona dapat award. Gitu katanya.

      Katanya dia juga yang paling gak disukai sama member SNSD yang lain ya?
      Waktu pembentukan sub grup TaeTiSeo, sebenarnya yang jadi kandidat kuat masuk dalam grup itu bukan Tiffany, tapi Jessica katanya. Terus Taeyeon yang juga di-backing Seohyun bersikeras untuk memasukkan Tiffany aja or Taeyeon memilih mundur dari sub grup itu dan akhirnya pihak manajemen setuju sama pilihan Tae. Gitu katanya.
      Apa bener seh say?

      Hapus
    20. Ihhh, mau nonton, *brb cari dvd konser* ahahaha... Tapi kalo aku gak cuma Changmin doang sih, Yunho juga kereennn, Yoochun sama Jaejoong apalagi >.< tapi tetep sih yang bikin khilaf cuma si Changmin itu. wkwk...
      Tapi kalo menurut kamu, antara Changmin sama Junsu, suaranya bagusan yang mana?


      Kalo menurut aku pribadi yaa, emang aku akui akting perdanannya Jessica di wild romance emang jauh sama kualitas debut akting member lain (Yuri, Sooyoung) dan mungkin SM emang kecewa, tapi gak mungkin ada yang namanya pendepakkan di SNSD bahkan untuk sekedar 'niat' untuk mendepakpun pasti gak ada. Karena itu pasti akan berdampak panjang pada pundi2 keuangan SM, (gak cuma SNSD doang, semua boy/girl group pasti juga begitu, yang ada mereka harus berjuang untuk keluar baru bisa keluar. Kecil kemungkinan SM yang akan mendepak mereka duluan). Dan pastinya SM pun gak mau kalo pundi2 mereka terganggu sedikitpun.

      Chingu itu berita dari mana? Emang sih diawal rumor, Jessica emang kandidat kuat, karena mengingat posisi dia yang sebagai Main Vocalist ke-2 setelah Taeyeon. Tapi ternyata setelah Tiffany yang masuk ke TaeTiSeo aku baru nyadar, kenapa Tiffany yang masuk ke sub-group itu, bukannya Jessica. Kalo menurut analisis ku, alasannya karena dari ketiga orang itu, tiga2nya yang memiliki power yang paling kuat di SNSD, sedangkan Jessica gak punya power yang cukup untuk mengimbangi power-nya Taeyeon dan Seohyun. Tapi si Tiffany punya power yang amat sangat cukup untuk itu. Gitu.
      Hehehe... Sorry ya say kalo jawabannya ala kadarnya banget:) Jujur aku gak update tentang rumor2 sekitaran mereka. Aku cuma upate tentang aktivitas, sama berita2 mereka yang official doang:) (karana aku gak mau terjebak sama rumor buatan ANTIS yang kadang2 gak naggung kalo bikin berita-_-) jadi harap maklum.

      Hapus
    21. Iya...
      Changmin emang bikin khilaf siapa aja yang lihat say.
      LOL

      Kalo menurut aku, soal suara antara Changmin dan Junsu, yang memegang juara itu Junsu. Dia itu Master of Ballads. Pengamat musik menjuluki Junsu sebagai The Jewel of Asia karena suaranya. Suaranya jernih dan kuat. Junsu bisa mengambil nada apapun dan mengubahnya sesuai dengan keinginan dia. Jadi dari nada tinggi ke rendah, Junsu bisa nyanyiin itu tanpa kesulitan. Apalagi kalo nyanyi soul-nya kerasa sampe ke hati. Recom: Love is Like a Snowflake, Kimi ga Ireba.
      Cuma, Junsu punya kekurangan yaitu suaranya gak bisa dipakai untuk jenis musik rock yang harus punya suara agak husky, serak-serak basah tapi punya range vocal tinggi kayak Changmin.
      Di DB5K, yang punya all rounded voice yang bisa dipake nyanyi dalam lagu apapun itu Jaejoong dan Changmin. Kalo Changmin, dengan vocal chord seperti itu, dia juga bisa nyanyi ballads juga sebenarnya, tapi kalo menurutku, dia lebih cocok ke aliran pop-rock atau RnB. Recom: Get Wild

      Aku tahunya berita itu di Allkpop malahan. Dah agak lama seh beritanya. Pas hari-hari Taetiseo ngeluarin album gitu. Cuma baru inget belakangan ini. Kan katanya lagi TTS mau ngeluarin album lagi setelah world tour SNSD dari rumor yang beredar luas. Soal akting Jessica itu juga dapet dari situs yang sama. Banyak banget kritiknya. Kasihan...
      Padahal aku yakin dia juga udah berusaha maksimal lho. Tapi yah, mungkin aja rejekinya dia emang gak disitu. Lagian dia CF-nya laris manis kok.

      Aku juga mikirnya gitu say. Tiffany emang punya power yang kuat. Dia bisa mengimbangi suara siapapun. Suaranya kan agak husky gimana gitu. Dari semua member SNSD, tiap kali mereka nyanyi aku pasti bisa langsung mengenali suara Tiffany. Khas gitu. Apalagi pas duet di album IGaB sama Tae. XDDD
      Makin suka deh dengernya.

      Aku bagi link ya. (Tular-tular virus Casie. XDDDD) Kalo mau donlot DVD Tone disini nih:
      heaven-melody (dot)blogspot (dot)com

      Say, punya SNSD Christmas Fairytale? Katanya itu salah satu penampilan SNSD yang terbaik ya. Aku udah brows di mbah Google tapi tetep gak bisa dapat. Kalo punya aku minta dong link-nya. Tapi kalo bisa yang partisi 001, 002, 003 dst (ntar bisa digabung sama hjsplit), jangan yang langsung satu file gede. Koneksiku aduhai soalnya. Makasih yaaa... ^^

      Hapus
    22. Mau download Live Concert Tone, tapi quota lagi tipis banget nih :( rekom part yang paling yahud dong say. Nanti kalo aku udah pake yang unlimited baru aku download yang full.

      Gak ada yang part2 say. Kebanyakan yang satu file langsung gede.

      Hapus
    23. Wah, sama. Aku gak tahu kalo yang part. Soalnya aku punya yang lansung full concert. Tapi aku rekom video concert pas lagu 'Before You Go Japan ver.', 'Maximum', 'Keep Your Head Down jap ver.', 'B.U.T'.
      Ngiler dah lihatnya... ^0^

      Punya rekom SNSD yang bagus say?

      Hapus
    24. :"( belom sempet download chinguu.... padahal udh negebet banget pengen liat changmin.... eh aku-nya malah rajin banget download foto2 changmin wkwkwk, btw itu bisa didownload lewat hp gak chingu? soalnya kalo pulsa handphone, punyaku masih berlimpah... hohoho...

      Yg bagus yaa? hmm... udh punya Taeyeon pas nyanyi lagu "Take a Bow" belom chingu? itu bagus loh, tapi bahasa inggrisnya agak lucu, wkwk buat yg tau Taeyeon pasti maklum kalo si dorky emang gak jago inggris hahaha... Trus Seohyun pas nyanyi lagu "Jack", Tiffany "Rolling In The Deep", Jessica "Someday" (yg ini pas di MBC Romantic Fantasy), Taeyeon-Tiffany "Lost In Love" (MBC Romantic Fantasy), Taeyeon-Tiffany "Lady marmalade". Hehehe...

      Hapus
    25. Jangan pake hape say, bisa jebol ntar. Sayang banget pulsanya. Soalnya gede size-nya...

      Kalo lagu aku dah dapet, tapi yang punya Tae sama Tiff. Aku lebih suka suara mereka ketimbang member SNSD lain. Bukannya yang lain gak bagus, cuma aku suka jenis suara falsetto. (Changminie, Jaejoongie, Hyde-sama...*0*) Hehehehe...
      Minta rekom acara SNSD yang bagus dong say. Waktu nge-cek di Youtube, biuh videonya dah gak kehitung lagi banyaknya. Ampun dah... Bingung mau lihat yang mana.

      Hapus
    26. yaaah :"( soooo saaaaddd... yaudah nunggu bulan depan berarti.
      acara apa nih say? acara music, atau variety show, atau pas concert?
      say, kalo suka falseto coba denger suaranya sunny deh yg judul lagunya I Love You feat. Miryo B.E.G sama lagunya yang Second Drawer OST. Queen's Classroom. suaranya lembut...

      Hapus
  3. lintang fans snsd .26 April 2013 pukul 19.15

    woyyy tidak hanya snsd yg berpakaian seksi banyak tu aratis korea lainnya yg sering barpakaian seksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan aku senengnya walaupun SNSD berpakaian seksi mereka justru terlihat seksi yang mahal dan gak murahan, berkelas deh pokoknya!

      Hapus
    2. Aku cuma pingin tahu siapa yang bertanggung jawab atas wardrobe 2nd Japan Tour SNSD. Waktu lagu pembuka sampai beberapa lagu ke belakang pakaian strip zebra hitam putih itu bener-bener mnengingatkanku sama permen Blaster.
      Sorry, ini penilaianku, waktu itu jangankan menampilkan kesan seksi, berkelas or anggun aja gak sama sekali.

      Hapus
    3. Entahlah chingu siapa yang bertanggung jawab, tapi yang pasti bukan SNSD yang memilih kostum itu.
      Sekarang kita berbicara secara keseluruhan, menurut aku, SNSD lebih sering terlihat anggun, dewasa, dan seksi yang berkelas. Dan mungkin hanya sesekali mereka khilaf menggunakan kostum yang salah seperti saat Japan Tour Area itu. ;D

      Hapus
    4. He-eh.
      Aku suka style SNSD coz selain di panggung, pakaian yang mereka kenakan selalu sopan. Jarang sekali terlihat mereka memakai hot pants di publik.
      Mereka malah cenderung memakai yang mini-mini saat di panggung aja. Spicing performance.
      Tapi diluar itu, mereka selalu tampil sopan. Celana panjang, kemeja, coat. Intinya, baguslah.

      Cuma sayangnya satu aja. Memang terlihat berkelas say. Gimana gak, pakaian yang mereka pakai itu selalu branded. Dan selalu brand mahal seperti Gucci, Guess, Prada, Burberry, dll. Aku gak pernah lihat mereka pakai baju yang tidak branded.
      SNSD bagus untuk ikon mode, namun sayangnya dengan harga selangit seperti itu, tidak semua orang bisa mengikuti gaya mereka. Padahal sebagai fans, pastinya banyak yang ingin tampil oke seperti sang idola. Dan kita tahu tidak semua fans itu mampu.
      Jadi menurutku alangkah baiknya jika mereka menurunkan sedikit barang branded itu atau sesekali memakai pakaian yang sederhana namun tetap berkelas dan terlihat anggun,. Menurutku itu bukan hal yang sulit, Korea kan leading fashion Asia. Sehingga fans bisa senang dan merasa dekat dengan SNSD karena mereka bisa memakai pakaian serupa dengan idola mereka.
      Kalau terlalu jauh kesenjangan sosialnya, pasti fans merasa jauh dengan SNSD kan.

      Hapus
    5. Abis mau gimana lagi chingu, disana mereka dituntut untuk tampil mahal, dan mungkin menurut agency mereka tampil mahal adalah dengan cara mengenakan pakaian branded.
      Yaah tapi kalo tetep mau tampil kayak seperti mereka, kita gak usah beli barang yang ori yang pasti mahal banget, kan kita masih bisa beli yang KW, yang KW juga banyak yang bagus kok... lebih murah pula... :D hahaha... ^^

      Hapus
    6. Butul sekali say...
      Emang mau gak makan berapa tahun coba kalo nurutin SNSD beli pakaian branded.
      Meskipun aku sendiri juga gak yakin kok semua baju dan barang-barang branded itu milik SNSD sendiri. Mungkin saja itu milik sponsor yang memakai mereka sebagai model. Soalnya kalo dihitung-hitung barang yang mereka pakai selama ini seharga sebuah apartment. Sedangkan kita tahu sendiri banyak member SNSD yang sampai sekarang bahkan masih belum mampu membeli tempat tinggal. Hyo kemarin kalo gak salah itupun apartment yang gak terlalu mewah di daerah Incheon lantai sekian puluh. Bukan penthouse ataupun master condominium, tapi hanya unit biasa. Harusnya level SNSD itu Gangnam atau Ilsan; daerah tinggal orang berduit di Korea.

      Kalo aku mengamati sih ya, SNSD itu dipakai sebagai model runaway para pemilik branded itu. Bedanya kalo model resmi jalan di catwalk, SNSD jalannya di publik umum; terutama airport.
      Kan SNSD terkenal dengan airport fashion mereka yang flawless.

      Hapus
    7. Bener say, ih aku seneng banget deh, chingu itu open minded banget, pemikirannya luas dan dinamis. Seneng deh bisa ngobrol sama chingu^.^v

      Hapus
  4. aku E.L.F harus nya sm ent.. jangan memanjakan snsd,, lah,,
    juga jangan jadikan ''anak emas'',, harus nya yg di jadikan anak emas oleh sm ent itu, girlband atau boyband yang dari dlu sampai sekarang,seperti kangta,boa,dbsk,, pokok nya artis dulu,yg muncul sebelum snsd..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya semuanya dikasih hak yang sama. Itu yang paling adil untuk semua. Tapi ya balik lagi, itu semua kan hak prerogative SM Ent. biarpun aku sebagai SONE juga gak setuju dengan konsep 'anak emas' itu sendiri.

      Hapus
    2. Menurutku gak harus yang tua yang dianak emaskan. Tapi mereka yang berjasa besar dalam SME. Mereka yang punya jasa besar dalam mengembangkan perusahaan. Membawa hallyu ke dunia.

      Gak harus artis senior. Artis junior yang berjasa besar juga bisa dapat hak yang setara dengan artis senior. Asalkan besarnya jasa mereka juga setara dengan artis senior tersebut.

      Harusnya SME juga memberikan hak mereka sesuai dengan apa yang sudah mereka lakukan untuk perusahaan. Bukannya disama ratakan dengan mereka yang sementara ini masih belum bisa menyumbangkan sesuatu yang kongkrit untuk perusahaan. Semua orang ingin hasil kerja keras mereka dihargai kan. Karena itu, dilihat darimanapun, sistem anak emas ini gak adil. Makanya banyak suara yang protes.

      Hapus
    3. Tapi balik lagi say, itu menjadi hak2nya SM Ent, Lagipula mana ada sih yang setuju dengan konsep anak emas ini,

      Hapus
    4. Agree.
      Gak bakal ada orang waras yang setuju, say.

      Hapus
  5. gw suka snsdddddddddddddd...

    BalasHapus
  6. eh w mau nanya apa cuman snsd doang yg berpakaian seksi? artis lain jg banyak bukan hanya snsd soang kali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong say. banyak banget kok yang lebih parah dibanding snsd. banyyaaakk bangeett...

      Hapus
  7. snsd plagiat?mungkin iya tapi saya cuma mau bilang biarin saja lah yg penting tidak berlebihan,dan tidak jg seperti chebok katanya dia sudah tidak mau memplagiat snsd lagi ,tapi di mv diam diam suka dia pake bj apa tuh ,baju nya warna putih celana jeans pendek biru,itu mirip baju dan celana snsd waktu snsd dateng k indonesia dan lg nyanyiin lg gee dan kissing you maluin negara aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. plis jgn bawa2 artis lain. gak etis. dan sebenernya, masalah kostum, rambut, dll kalau sama itu bukan salah satu bentuk plagiarism, karna model baju dan rambut atau gerakan dance itu bersifat universal, jd siapapun boleh memakainya. kalo bentuk plagiarism yg paling benar itu adalah dalam bentuk kesamaan melodi pada sebuah lagu. karna ada jutaan variasi melodi, jd kemungkinan sama itu kecil, dan jika antara dua lagu ada kesamaan melodi berarti itu udh menjurus ke perbuatan plagiarism. CMIIW~

      Hapus
    2. bener juga sih

      Hapus
  8. Min.., baca nih ya :)http://wash.forumotion.net/n65-sone-mengatasnamakan-vipbj-untuk-jelekan-sujuelf
    mereka ngungkit masalah yang gak penting. oh ya min katanya haters of SNSD, SNSD itu beli lagu bukan buat sendiri. padahal fact snsd aja mereka buat lagu setiap 2.5 bulan sekali :/ klarifikasi boleh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha... lucu postingannya, yg aku tangkep dari postingan itu... Karena SATU ORANG OKNUM (SONE) yang salah, mereka menganalogikannya seakan2 semua SONE-lah yg salah.
      Gini yaa, SONE, ELF, BJ, VIP itu punya banyak banget fans, dan diantara fans2 itu pasti ada yg bersikap dewasa dan ada pula yg bersikap kekanak2an. Jadi kita gak bisa berharap semua SONE, ELF, dll untuk bisa bersikap dewasa.
      Contohnya: kalo kamu tau fanpage fb "SONE Indonesia" disana banyak banget SONE yg dewasa yang gak suka buat fanwar. tapi coba liat page2 SONE yang lain, belum tentu mereka bisa sedewasa SONE yg ada di page "SONE Indonesia". Begitu juga dengan fandom2 lain. Pasti beberapa fans ada yang bisa menahan diri dan bersikap dewasa, tapi pasti ada juga yang suka memancing fanwar. Balik lagi, karena sifat manusia dan tingkat kedewasaan setiap orang itu beda2 (tingkat kedewasaan bukan hanya dinilai berdasarkan usia).
      Yang penting kita sebagai SONE jangan mudah kepancing dengan cacian STAND. Anggap saja, "Anjing Menggonggong, Kafilah Berlalu". Karena setiap cacian STAND gak akan berpengaruh besar kok pada karir SNSD. Karena kita tau sendiri kalo SNSD sudah punya kualitas. Jadi komen2 pedes STAND itu bener2 gak ada ngaruhnya buat mereka. Sisi positifnya malah, mungkin dengan komen2 para STAND, SNSD justru bisa lebih baik kedepannya. Karena pasti SNSD melakukan koreksi diri atas segala komen publik yang tertuju pada mereka.

      Setahu aku, mereka ada pencipta lagu sendiri. Jadi bukan mereka yang buat, tapi ada orang yang dibayar untuk membuat lagu mereka. Tapi yg aku denger belakangan ini ada lagu yang mereka buat sendiri seperti "Lost In Love" yg dinyanyiin Taeyeon sama Tiffany,dan ada beberapa lagu lain, aku lupa detilnya. CMIIW~

      Hapus
    2. mian salaaahhh... bukan lost in love. Lost in Love itu penulis liriknya park chang hyun. nah kalo baby maybe baru yang bikin liriknya si Sooyoung, Yuri, sama Seohyun. selama ini snsd (terutama Sooyoung, Seohyun, Yuri, Tiffany) aktif dalam membuat lirik lagu kok. banyak lagu snsd yang liriknya ditulis langsung sama mereka. tapi cuma sebatas lirik doang, belom sampe tahap mengkomposer musik, dsbnya.^^
      gomawo. correct me if i'm wrong~

      Hapus
  9. aku gak bakal gak suka snsd
    aku bkn antis
    tapi
    aku akan suka snsd sampai kapan aku gk bakal suka snsd
    aku adalah sone
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku juga akan suka sampai snsd sampai entah kapan. mungkin sampai mereka disband.

      Hapus
  10. gua suka nih yg kayak gini
    kebanyakan di Indonesia SONE yg labil, tapi yg ini ga. pemikirannya dewasa ;)

    BalasHapus
  11. Saya adalah SONE.Kalau menurut saya ya pembagian di SNSD itu tidak terlalu adil.Maaf yang tidak setuju dengan saya - saya benar benar minta maaf tapi ini adalah pendapat saya.

    SNSD jika NgeDance selalu dibagi adil ( Semua ikut NgeDance) Tapi jika menyanyi kenapa Taeyeon , Jessica , Tiffany dan SeoHyun yang selalu mendapatkan Bagian paling banyak? Apakah untuk menutupi suara member yang lain yang mungkin dibawah mereka?. Tapi menurut saya SNSD itu berdiri dengan Bakat bukan dengan tubuh dan wajah mereka.Ini menurut teman - teman saya Mereka bosan Yoona terus yang di tengah kapan gitu Sooyoung , Sunny , HyoHyeon yang jadi Center untuk sementara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak kok, aku setuju sama kamu. Emang gak adil kok. Semua juga menyadari itu. Tapi harus dilihat dulu dari segala aspek. Jangan langsung nge-judge yang buruk2. Aku jawab satu2 yaa pertanyaan kamu, maaf kalo kurang jelas atau gimana ^^

      Kenapa Taeng, Jessie, Fany, Seo yang dapet bagian? Sebenernya Sunny juga dapet part yang lumayan kok. Dan mereka dapet banyak karena mereka main vocalists. Suara mereka cenderung stabil, dan lebih powerful pastinya.

      Untuk menutupi kekurangan vokal member lain? Mereka yang bukan main vocalists, disebut main dancers. Dari "jabatan" mereka jelas tugas mereka lebih dititik beratkan untuk masalah dance. Mereka yang berkontribusi besar dalam membuat dance SNSD terlihat lebih powerful+energic. Sama dengan main vocalists yang tugas utamanya untuk membuat "suara" SNSD lebih terdengar "mantap". Intinya, tugas utama main dancers ya menari, wajar kalo mereka part nyanyinya sedikit. Tugas main vocalists ya menyanyi, wajar kalo mereka dance nya agak2 kurang energic. Gak peduli seberapa banyak part nya yang penting hasilnya maksimal :)

      "Tapi menurut saya SNSD itu berdiri dengan Bakat bukan dengan tubuh dan wajah mereka". Setuju nih. Dan ingat, mereka punya bakat masing2, para vokalis dibidang menyanyi (mereka juga bisa dance walau gak sejago para dancer) dan para dancer jago dibidang menari (mereka juga bisa nyanyi, walau kurang diexpose).

      Kapan Soo, Sunkyu, Hyoyeon di center? Yoona, Jessie, itu visualnya SNSD, dan Fany itu visual utamanya SNSD TaeTiSeo. Makanya mereka selalu dapet posisi ditengah saat pemotretan, dsbnya. Kenapa mereka jadi visual? Karena mereka dianggap "lebih populer" dibanding member lain. Plus mereka dianggap punya "karisma" untuk jadi seorang visual. Dan gak dipungkirin ini yang disebut "strategi pasar". Sejak awal, bahkan sebelum mereka debut di SNSD dan SNSD TaeTiSeo, mereka udah dipilih jadi visual agar mereka (perusahaan label rekaman SNSD) bisa mengambil keuntungan dari strategi pasar ini. Member yang posisinya d center itu kan member yang paling banyak ngambil perhatian masyarakat. Nah, member yang paling "ditonjolkan" lah yang nantinya diharapkan bisa menambah pundi2 keuangan perusahaan label mereka. Yoona kan udah punya banyak penggemar, Taeng, Jessie, sama Fany juga begitu, mereka punya bejibun fanboys&fangirls, akhirnya karena kepopuleran mereka dan bakat mereka juga pastinya!, banyak yang tertarik untuk ngajak mereka main drama lah atau apa lah, nah itu lah yang jadi penghasilan tambahan buat SNSD dan perusahaannya.

      Tapi jujur, sekarang part nyanyi para main dancers udah mulai banyak kok, dan main vocalists juga makin keren dancenya. Mereka juga lebih adil untuk posisi akhir2 ini. Mau siapa yang ditengah, siapa yang dipinggir, no matter lah, mereka tetep satu. SNSD. Hehehe... ^^

      Hapus
  12. mau ikut komen chingu ^_^
    aku bukan SONE, cuma hyohyunnies.
    tapi aku sedih banget, kenapa sih hyo unnie tuh disebut" anak tiri SM? :(
    aku suka SNSD, tp akhir" ini aku ga suka sm YoonA.
    Padahal awal suka SNSD krna YoonA.
    menurut aku lama kelamaan YoonA kayak cewe yg centil. apa emang aku salah ya? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^.^ Hyoyeon bukan anak tiri kok. cuma Hyoyeon jarang disorot atau semacamnya, yaa, itu semua bagian dari strategi pasar SM Entertainment.... begitu ^^

      pendapat orang berbeda-beda, kalo menurut aku sih, Yoona masih dalam batasan wajar, gak terlalu centil banget. tapi emang dia berprilaku agak manja (terutama sama unnie-unnienya, member SNSD yang lain). mungkin sifat manja itu yang bikin sebagian orang liat dia sebagai gadis yang centil.

      Hapus
  13. ada info nih:
    saat tahun apalah...(maaf lupa).saat itu beberapa dari member snsd hadir di acara di salah satu stasiun tv korea yang bernama happy togethert,di situ saat itu mc menanyakan tentang pembagian honor di snsd,tapi tiba-tiba yuri menjawab''pembagian
    honor di snsd itu berdasarkan member yang paling sering tampil di iklan/drama/tv' ungkap yuri.''pasti setelah acara ini para fans,pasti akan menghitung tentang honor kalian kan''ucap sang mc itu dan member snsd yang hadir di situ pun tertawa dengan ucapan sang mc itu pasti bisa mengambilo kesimpulan bahwa yoona lah yang mendapatkan honor paling banyak di antara member snsd yang lainnya,karena ia lah yang paling sering tampil di drama.(padahal yoona itu kan nyanyi saja sedikit tapi kok dapat paling banyak,dasar menejer snsd itu tidak adil ya nggak)

    BalasHapus
    Balasan
    1. penghasilan Yoona lebih banyak karena dia main drama, syuting iklan, belom lagi pemotretan majalah, syuting di MV buat grup lain, diundang di acara-acara TV, diendorse untuk brand-brand make up ternama..... jadi jelas aja kalo Yoona lebih banyak penghasilannya dibanding member yang lain. begitu yaaa chingu ^.^

      Hapus
  14. Yoona itu Centernya SNSD jadi mengapa ia selalu di tempatkan di tengah kayak Siwon SJ, Krystal f(x) dll.
    Otomatis penghasilan Yoona lebih banyak bahkan member snsd yg lain menyebut Yoona Ratu Iklan. blm lagi pemotretan, main dram dll sprt yg di sbtkan Cingu di atas. jadi bkn hanya masalah part nyanyi paling banyak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, dia itu queen of CF. jadi wajar aja kalo dia duitnya yang paling banyak diantara member GG yang lain, toh itu juga hasil kerja keras dia sendiri ^^v

      Hapus
  15. Aq dulu suka ama YoonA.Tp stelah itu gx suka karna selalu dia bukan Hyoyeon.Aq Hyohunnies!!!

    BalasHapus
  16. Kata haters SNSD itu berperilaku buruk!!Padahal salah satu member SNSD ada yg pernah nolongin anti fans.Yg paling gue benci si anti fans SNSD yg bekas SONE.Apalagi dulu dia SONE sejati!!!!

    BalasHapus
  17. Malahan kalau SNSD dibenci sama STAND mereka beruntung!?Kenapa??Karena, orang yg mencari kesalahan orang lain adalah orang yg peduli sama kita karena menyuruh kita agar intropeksi diri atau memperbaiki kesalahan kita.Walau sakit hati sama perlakuan dan perkataan STAND, SNSD sabar bgt.Sooyoung aja sering menyapa fansnya.Makanya dia punya antifans yg plg sedikit.Setidaknya antifans itu gx bisa ngontrol ucapannya apabila antifans yg kekanak kanakan.Begitupun SONE.Apabila kita membalas mereka dengan cara kekanak kanakkan juga, mereka mkn nglunjak.Setidaknya(menurut saya) kita gx usah meladeni mereka.Karena kalau kita meladeni mereka terus, mereka juga akan makin mencaci maki kita atau SNSD yg mereka menggunakan kata dari kebun binatang dan pet shop.Hehehehehe.Mudah mudahan anti fans SNSD berkurang.Aku akan selalu suka SNSD sampai mereka udh gx disukai lagi.
    Mianhamnida apabila komen saya ini menyinggung anda sekalian.Kalau gx setuju gx apa apa kok!!!Gamsamida.Is nice post.
    Wabillahi toufik wal hidayah wassalamualaikum wrh wrb.

    BalasHapus
  18. wow LOVE SNSD
    kunjungi jg soshiochie.blogspot.com

    BalasHapus
  19. wow LOVE SNSD
    kunjungi jg soshiochie.blogspot.com

    BalasHapus